Hui PENTAGON ungkap alasan jujur ikut dalam program audisi "Boys Planet"

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Hui PENTAGON ungkap alasan jujur ikut dalam program audisi "Boys Planet"

Hui PENTAGON. (ANTARA/Instagram/@cube_ptg)

Jakarta (ANTARA) - Lee Hoe-taek atau dikenal sebagai Hui, pemimpin grup idola K-pop PENTAGON belum lama ini berpartisipasi dalam program audisi "Boys Planet" mengakui belajar banyak hal dan tidak menyesal karena gagal masuk ke peringkat sembilan besar.

"Jujur, aku tidak menyesal karena aku melakukan yang terbaik setiap saat dan belajar banyak hal. Berkat program itu, aku belajar bahwa yang buruk juga bisa menjadi baik," kata dia seperti disiarkan The Korea Times, Jumat (19/5).

Penulis lagu itu pada masa-masa awal program menduduki posisi sembilan besar, namun persaingan di antara para peserta membuatnya turun dan ini sempat membuatnya kesal.

Hui merasa telah mencapai batasnya. Namun, dia secara bertahap menyadari ini adalah kesempatan untuk melakukan lompatan lebih jauh ke depan.

"Aku tidak lagi harus berjuang untuk mempertahankan posisiku. Aku juga merasa tidak ada ruginya lagi. Sejak saat itu, aku mulai merasa lebih nyaman, belajar bahwa hal buruk tidak semuanya buruk," tutur dia.

Saat Hui pertama kali mengumumkan mengambil bagian dalam "Boys Planet", meskipun telah berkarir selama tujuh tahun, orang-orang di sekitarnya termasuk para penggemar, anggota PENTAGON, dan pejabat dari perusahaan manajemen Cube Entertainment menunjukkan reaksi yang berbeda-beda.

Beberapa dari mereka mendukung keputusannya, tetapi yang lain tidak. Mereka yang tak mendukung mengaku merasa sedih dengan penampilannya. Meskipun demikian, Hui harus mengambil keputusan yang berani untuk membawa perubahan.

Hui mengatakan, setelah rehat dari dunia musik karena harus menjalani wajib militer sejak Februari 2021 hingga November 2022, dirinya membutuhkan beberapa hal agar dapat menampilkan musik dan penampilan yang bagus.

Tetapi, dia menghadapi beberapa situasi frustasi yang tidak bisa ditangani dan satu-satunya hal yang dilakukan yakni menulis lagu. Hui merasa harus membuat perubahan namun tak punya banyak pilihan.

"Itulah mengapa aku mengikuti 'Boys Planet'. Aku juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan grupku sehingga lebih banyak orang akan tertarik dengan kami," kata dia.

Selama syuting "Boys Planet," Hui jadi mengenang saat dia masih menjadi peserta pelatihan di Cube Entertainment. Kala mempersiapkan penampilan untuk lagu "En Garde", dia mengaku dapat bersatu kembali dengan dirinya yang masih muda, penuh dengan ambisi dan tekad.

Hui mengatakan dulunya seorang perfeksionis yang sensitif. Tapi setelah tampil di "Boys Planet", dia mengubah dirinya menjadi orang yang ceria dan positif.

Baca juga: PHRI imbau para penonton konser Coldplay luar kota segera reservasi hotel

Baca juga: Bawakan lagu-lagu mendiang Chrisye, Andien pukau pusat seni budaya Radjawali