Pengemudi becak di Kampar tewas senggol truk

id Lakalantas di Kampar,Polres kampar

Pengemudi becak di Kampar tewas senggol truk

Satlantas Polres Kampar saat olah TKP lokasi lakalantas. (ANTARA/HO-Polres Kampar)

Kampar (ANTARA) - Kecelakaan yang terjadi antara tiga kendaraan menewaskan seorang pria bernama Firmansyach (23) di Jalan Pasir Putih KM 08, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa pagi.

Kabid Humas Polda Riau saat dikonfirmasi menjelaskan, peristiwa maut tersebut terjadi saat pengendara becak yang mengangkut ayam potong dengan nopol BM 2124 RI dikendarai Firmansyah bergerak dari Simpang Marpoyan menuju ke arah Simpang Desa Baru.

Di lokasi kejadian becak yang dikendarai Firmansyach berusaha mendahului truk Mercedes Benz tronton Nopol BM 9408 CH yang disopiri GM (35) tanpa memperhitungkan kendaraan dari arah berlawanan.

Namun ternyata dari arah berlawanan muncul truk Hino dengan nopol BM 9251 YX. Lantaran jarak yang sudah dekat, akhirnya becak menabrak bagian depan truk.

"Pengemudi becak kemudian jatuh ke aspal dan naasnya tergilas ban belakang mobil," terang Nandang.

Akibatnya Firmansyach meninggal dunia di lokasi kejadian dan langsung dilarikan ke RS Mesra Siak Hulu. Sedangkan dua pengemudi lain tak mengalami luka berat.

"Saat kejadian kondisi jalan bagus dengan arus lalulintas normal dan cuaca cerah pada pagi hari," lanjutnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Satlantas Polres Kampar telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Nandang mengingatkan pengendara baik sepeda motor maupun pengendara roda empat dapat mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati saat di berkendara.