Finalis Miss Universe Australia Sienna Weir wafat usai kecelakaan berkuda

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Miss Universe

Finalis Miss Universe Australia Sienna Weir wafat usai kecelakaan berkuda

Finalis Miss Universe Australia, Sienna Weir. (ANTARA/Instagram/Sienna Weir)

Jakarta (ANTARA) - Finalis Miss Universe Australia Sienna Weir meninggal dunia pada usia 23 tahun setelah alami kecelakaan saat berkuda, menurut agensinya Scoop Management, seperti dilaporkan Eonline, Sabtu (6/5) waktu setempat.

Pada 4 Mei, Scoop Management membagikan video penghormatan yang menampilkan foto-foto model tersebut, menulis di Instagram, "Selamanya di hati kami."

Sienna dikabarkan sedang menunggang kuda di Windsor Polo Grounds, Sydney, pada 2 April sebelum kuda yang ditungganginya jatuh. Dia dilarikan ke Rumah Sakit Westmead, di mana dia menghabiskan beberapa minggu dengan alat bantu hidup sebelum kematiannya.

Ratu kecantikan itu memiliki gelar ganda sebagai lulusan sastra Inggris dan psikologi dari Universitas Sydney dan sebelumnya mengatakan kepada Majalah Gold Coast bahwa dia memiliki cinta yang dalam dan tak tergoyahkan untuk olahraga berkuda.

"Keluarga saya tidak yakin dari mana gairah ini berasal, tetapi saya telah menunggang kuda sejak saya berusia 3 tahun dan tidak dapat membayangkan hidup saya tanpanya," ujar Sienna pada September lalu.

"Saya melakukan perjalanan ke pedesaan Sydney dua hingga tiga kali seminggu untuk berlatih dan berkompetisi di sekitar New South Wales atau Australia yang lebih luas setiap akhir pekan," tambahnya.

Setelah kematiannya, fotografer Australia, Chris Dwyer, yang beberapa kali bekerja dengan Sienna turut memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang di media sosial.

"Kamu adalah salah satu jiwa paling baik di dunia, kamu selalu membawa keceriaan pada orang lain, dan sekarang dunia seakan menjadi gelap setelah kamu pergi," tulis Dwyer di Instagram Stories bersama foto Sienna.

Akun media sosial Instagram Sienna juga dibanjiri dengan belasungkawa, termasuk bintang kontes Jasmin Selberg menulis di bagian komentar, "Sebagai sesama penunggang kuda, ini semakin menyakitkan saya. Beristirahat lah dalam damai."

Baca juga: JKN Global Group asal Thailand umumkan akuisisi The Miss Universe Organization dari IMG

Baca juga: Puteri Indonesia 2022, Laksmi siap maju ke ajang Miss Universe 2022