Polres Kudus sediakan transportasi balik gratis

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, mudik

Polres Kudus sediakan transportasi balik gratis

Pemeriksaan Bus di Terminal Induk Jati Kudus, Jawa Tengah. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Kudus, Jawa Tengah, menyediakan transportasi balik gratis bagi warga Kudus yang hendak kembali ke perantauan untuk bekerja setelah libur Lebaran 1444 Hijriah.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto di Kudus, Selasa, mengungkapkan masyarakat yang ingin mengikuti program balik gratis dapat mendaftarkan diri dengan datang langsung ke kantor Polres Kudus atau via layanan WhatsApp "lapor Pak Kapolres".

Pendaftaran balik gratis, kata dia, dibuka mulai Selasa (25/4). Sedangkan rute balik yang difasilitasi Kudus - Jakarta (Pulo Gebang).

Adapun syarat pendaftaran, dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk asli dan fotokopi.

Setelah itu, kepolisian akan menyiapkan armada sesuai dengan peserta yang sudah mendaftar program balik gratis.

Ia mengungkapkan program balik gratis ditujukan bagi pemudik yang menghabiskan masa libur Lebaran di wilayah Kudus, sesuai dengan instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam perayaan lebaran dan Idulfitri tahun ini.

"Polres Kudus akan melayani balik gratis dengan lokasi keberangkatan dari Terminal Induk Jati Kudus, tujuan Terminal Pulo Gebang Jakarta," ujarnya.

Program balik gratis akan diberangkatkan pada 28 April 2023. Sedangkan untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi layanan Lapor Pak Kapolres di nomor 082285001100.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo berharap bahwa program ini dapat membantu masyarakat dan mengurangi risiko kecelakaan akibat kelelahan saat berkendara.

Pihaknya mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga keselamatan dan kesehatan, serta mengucapkan selamat kepada masyarakat yang merayakan Idulfitri bersama keluarga.

Baca juga: Dirlantas: Pemberlakuan sistem satu arah Padang-Bukittinggi perpendek waktu macet

Baca juga: DPRD ingatkan titik macet Sumbar saat Lebaran bukan hanya jalur Padang-Bukittinggi