Kasmarni kembali rombak kabinet, Kadisdik diganti

id pemkab Bengkalis,bupati Bengkalis,kabupaten Bengkalis,pejabat eselon

Kasmarni kembali rombak kabinet, Kadisdik diganti

Bupati Bengkalis Kasmarni kembali melakukan perombakan dikabinetnya , sebanyak 171 pejabat dari eselon II,III dan IV serta non struktural dilantik dilantai empat Kantor Bupati, Rabu (1/3). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni kembali melakukan perombakan terhadap 171 pejabat di kabinet yang ia pimpin, sembilan jabatan eselon II dilantik termasuk Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Bengkalis Kholijah yang belum satu tahun menjabat.

Pelantikan dan sumpah jabatan yang dilaksanakan di lantai empat Kantor Bupati, Rabu (1/3), juga terjadi di jabatan eselon III sebanyak 49 orang, eselon IV 51 orang, non eselon berjumlah dua orang dan penyetaraan berjumlah 60 orang.

Usai melantik, Bupati Kasmarni mengingatkan agar seluruh pejabat yang dilantik agar mampu mengemban amanah dan mampu melaksanakan tugas pelayanan publik secara optimal.

"Jabatan yang diberikan hendaknya amanah dan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat," kata Kasmarni.

Kasmarni juga menekankan pentingnya menjaga kepercayaan yang telah diberikan diimbangi dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berprestasi.

Sembilan jabatan eselon II tersebut di antaranya, Bustami HY Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan,

Drs. H. Hermanto, MM Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Toharudin, SH, M.Si Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis

Kemudian, Drs. Johansyaj Syafri Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazy, ST, M.Si Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, Drs. Sufandi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkalis, Hadi Praseto, ST Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Ir. Herliawan, M.Si Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis dan Kholijah S.Pd.I Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkalis

Untuk eselon III sebanyak 49 orang tersebut juga terjadi pergantian di jabatan Camat diantaranya, Camat Bandar Laksamana dijabat Ade Suwirman, Camat Bengkalis Taufik Hidayat yang sebelumnya menjabat Camat Bandar Laksamana.

Camat Bantan Aulia Army Effendy menggantikan Muthu Saily yang pindah menjadi Sekretaris Disdik Bengkalis, Camat Rupat dijabat Hariadi, Camat Rupat Utara Aulia Fikri yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam Bantan.