Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke babak kedua Australian Open

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, tenis

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke babak kedua Australian Open

Foto arsip - Duet petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi dan petenis Jepang Miyu Kato mengangkat trofi usai memenangi gelar ganda turnamen WTA 250 bertajuk ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, Minggu (8/1/2023). (ANTARA/instagram.com/asbclassic)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melaju ke babak kedua ganda turnamen major Australian Open 2023, Kamis.

Aldila, yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, mengalahkan pasangan ganda petenis AS Kaitlyn Christian dan petenis Montenegro Danka Kovinic pada laga pertama yang harus tertunda satu hari dikarenakan hujan.

Aldila/Kato berhasil menang atas Christian/Kovinic dengan skor akhir 7-6, 6-2.

Pada babak selanjutnya, Aldila/Kato akan berhadapan dengan pasangan petenis Kolombia Camila Osorio dan petenis Ceko Marie Bouzkova.

Australian Open 2023 merupakan kali pertama Aldila masuk dalam jajaran unggulan, yakni ke-16, yang merupakan kemajuan mengingat Aldila tahun lalu mengikuti turnamen Grand Slam tersebut berbekal wildcard.

Hal itu terjadi setelah prestasi yang dia torehkan selama 2022. Aldila mengantongi dua gelar juara ganda WTA 125 di Colina, Chili, dan Tampico, Meksiko.

Petenis berusia 27 tahun itu juga memenangi gelar WTA 250 Copa Colsanitas di Bogota, Kolombia, pada tahun lalu, dan yang terbaru WTA 250 ASB Classic di Auckland, Selandia Baru, yang menjadi gelar pertamanya pada musim 2023.

Prestasi tersebut membawa Aldila, pekan ini tercatat berada di peringkat 36 dunia ganda WTA, yang merupakan peringkat karier tertingginya.

Pada 2022, Aldila juga mengikuti empat turnamen Grand Slam untuk nomor ganda. Terhenti pada babak pertama Australian Open, Aldila melangkah hingga babak kedua di Rolland Garros.

Selanjutnya, di Wimbledon dia terhenti pada babak pertama. Namun, Aldila memiliki catatan lebih baik pada US Open Aldia dengan melangkah hingga babak kedua.

Baca juga: Aryna Sabalenka kalahkan Rogers untuk buktikan diri di Australian Open

Baca juga: Marta Kostyuk ogah jabat tangan dengan petenis Rusia dan Belarus


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2023