Realisasi 11 objek pajak Pekanbaru capai Rp654 miliar

id PAD, Realisasi, 11, objek ,pajak Pekanbaru Rp654 miliar

Realisasi 11 objek pajak Pekanbaru capai Rp654 miliar

Perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) periode triwulan III 2022 di Provinsi Riau mencapai Rp952,6 miliar. (Antara/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melaporkan realisasi11 objek pajak sudah mencapai Rp654 miliar hingga akhir November 2022.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Alek Kurniawan mengungkapkan pihaknya dipatok target PAD sebesar Rp745 miliar dari 11 sektor pajak untuk tahun 2022.

Kini dalam kurun waktu11 bulan sudah terealisasi hampir 90 persen, maka masih tersisa waktu sekitar sebulan lagi sebelum akhir tahun untuk mencapai target.

"Kami akan bergerak akan menggejnot sisa target pendapatan asli daerah (PAD) dari 11 objek pajak. Yang mana besarannya sekitar Rp91 miliar.

Alek Kurniawan mengatakan, dalam satu bulan ini pihaknya akan berupaya maksimal agar target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin dengan mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada. Mudah-mudahan sampai akhir tahun ini target kita tercapai," ucap Alek Kurniawan.

"Kita akan jemput bola. Karena masih banyak wajib pajak kita yang belum membayarkan pajaknya, sembari kita mensosialisasikan daftar tagih (SDT) pajak," terang Alek Kurniawan.

Dia menambahkan, dari 11 penyumbang pajak , diantaranya realisasi pajak hotel hingga Oktober 2022, mencapai Rp33,2 miliar, dari target pajak hotel yang ditetapkan sebesar Rp40 miliar.

Realisasi pajak restoran yang dikelola Bapenda Pekanbaru hingga Oktober mencapai Rp101,2 miliar, dari target yang ditetapkan sebesar Rp114 miliar.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022