Desa Kuala Sebatu, Bupati Wardan salurkan puluhan ton beras

id Bupati inhil, hm wardan, banjir kuala sebatu

Desa Kuala Sebatu, Bupati Wardan salurkan puluhan ton beras

Bupati Inhil, Muhammad Wardan bersama ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Zulaikhah Wardan, meninjau secara langsung kondisi banjir yang melanda wilayah desa Kuala Sebatu, Kamis (03/11/2022). (ANTARA/

Tembilahan (ANTARA) - Bupati Inhil Muhammad Wardan bersama ketua TP PKK Kabupaten Indragiri HilirZulaikhah Wardan, meninjau secara langsung kondisi banjir yang melanda wilayah desa Kuala Sebatu, Kamis.

Tidak hanya sekedar meninjau kondisi masyarakat yang dilanda musibah banjir, Bupati Muhammad Wardan juga membawa sejumlah batuan sosial berupa beras 31 ton, dana zakat musibah bencana senilai 45 juta, berbagai jenis makanan siap saji sebanyak 760 paket serta bantuan lainnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus berupaya mencari solusi permasalahan banjir yang terjadi di wilayah Desa Kuala Sebatu dan sekitarnya, bantuan sosial yang diberikan sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah daerah terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Bupati juga menambahkan, pihak kabupaten Indragiri Hilir telah berkoordinasi dengan BWS Sumatera III Provinsi Riau dalam peminjaman alat berat tipe amfibi dan direncanakan datang dalam Minggu pertama bulan November tahun 2022.

Diharapkan dengan keberadaan alat berat tipe amfibi nantinya akan dapat menjadi solusi Penanganan masalah banjir yang terjadi.

Kepada masyarakat dan pemerintahan kecamatan Batang Tuaka juga diharapkan dapat bahu membahu menjaga dan mengawasi proses berjalan pengerjaan penanggulangan banjir tersebut.

Advertorial