Pemasok panel layar untuk Apple terkendala produksi LCD

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, gadget

Pemasok panel layar untuk Apple terkendala produksi LCD

Arsip foto - Seorang pelanggan memegang Apple iPhone 13 pro warna hijau baru tak lama setelah mulai dijual di dalam Apple Store di 5th Avenue di Manhattan di New York City, New York, AS, 18 Maret 2022. (REUTERS/Mike Segar)

Jakarta (ANTARA) - BOE Technology Group, salah satu pemasok panel layar untuk Apple, mengalami kendala produksi karena pemadaman listrik bergilir di Sichuan, China.

BOE, dikutip dari Reuters, Kamis, mengatakan mereka menyesuaikan operasional di Sichuan karena penggunaan listrik dijatah, dampak dari gelombang panas.

Mereka mengatakan sudah berkomunikasi dengan otoritas setempat dan mengharapkan "tidak ada dampak besar terhadap performa keseluruhan". Pabrik BOE di Sichuan memiliki dua lini produksi untuk layar LCD dan dua lini untuk AMOLED.

Analis dari TF Securities, Ming-Chi Kuo, mengatakan perusahaan volume layar dari pemasok tersebut kecil, digunakan untuk untuk iPhone 13 dan sejumlah model lama. BOE juga berpotensi memasok layar untuk iPhone 14.

Apple tidak berkomentar atas isu ini.

Otoritas provinsi Sichuan menjatah penggunaan listrik di sejumlah kota akibat gelombang panas. Kebijakan tersebut menyebabkan sejumlah perusahaan harus mengurangi produksi mereka.

CATL, pembuat baterai terbesar dunia, berhenti produksi di pabrik di kota Yibin pada 15-20 Agustus karena pemadaman, menurut laporan Jiemian, koran setempat.

Kyodo juga melaporkan pabrik Toyota di Sichuan menangguhkan produksi.

Hon Hai Precision Industry, salah satu pemasok Apple, tidak berkomentar soal operasional di Sichuan, namun, menyatakan dampak pemadaman bergilir tidak besar.

Baca juga: Oppo siapkan versi Find X5 dengan Snapdragon 8+ gen 1 hingga Find N baru

Baca juga: Bocoran spesifikasi ponsel terbaru Motorola Moto G42
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2022