Pebasket Spanyol Juancho Hernangomez merapat ke Toronto Raptors

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, basket

Pebasket Spanyol Juancho Hernangomez merapat ke Toronto Raptors

Pebasket Juancho Hernangomez saat masih membela Utah Jazz dalam sebuah pertandingan NBA 2021-22 melawan Los Angeles Lakers di Vivint Arena, Salt Lake City, Amerika Serikat, Kamis (31/3/2022). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Alex Goodlett)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket Spanyol Juancho Hernangomez dikabarkan di ambang merapat ke Toronto Raptors dan tengah memfinalisasi kontrak berdurasi satu tahun, demikian dilaporkan ESPN, Rabu.

Apabila kesepakatan itu tercapai, Raptors bakal menjadi tim keempat yang menjadi pelabuhan Hernangomez sepanjang tahun 2022.

Hernangomez menghabiskan separuh musim NBA 2021-22 membela Boston Celtics setelah didatangkan lewat skema barter dari Memphis Grizzlies ditukarkan dengan Kris Dunn, Carsen Edwards, serta pertukaran hak pilih putaran kedua draft 2026.

Namun pada Januari 2022 pebasket berusia 26 tahun itu menjadi paket barter tripartit yang membuatnya hijrah ke San Antonio Spurs.

Baru lima gim melantai untuk Spurs, anggota roster Spanyol yang menjuarai Piala Dunia FIBA 2019 itu pindah lagi ke Utah Jazz dalam skema barter tripartit lainnya pada Februari 2022.

Ketika bursa transaksi pemain NBA menjelang musim 2022-23 dibuka pada 30 Juni lalu, kontrak Hernangomez diputus oleh Jazz dan sejak itu ia berstatus tanpa klub.

Hernangomez merupakan pilihan ke-15 NBA Draft 2016 yang direkrut oleh Denver Nuggets dan menghabiskan nyaris empat musim pertamanya di tim itu sebelum dibarter ke Minnesota Timberwolves.

Musim lalu bersama Celtics, Spurs, dan Jazz melantai di 40 gim musim reguler, hanya sembilan di antaranya sebagai pancamula, dengan kontribusi rata-rata 3,3 poin dan 2,5 rebound.

Ia juga tampil bersama Jazz yang terhenti di putaran pertama playoff 2022 dengan rataan 2,3 poin dan 2,0 rebound.

Baca juga: Phoenix Suns dikabarkan telah samai tawaran kontrak Rp1,9 triliun untuk Deandre Ayton

Baca juga: New York Knicks jajaki peluang rekrut bintang Jazz Donovan Mitchell
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2022