Donor Darah tutup PPS di Riau

id pps riau, kanwil djp riau, donor darah, djp, djp riau

Donor Darah tutup PPS di Riau

Donor darah sebagai aksi penutupan PPS di Provinsi Riau. (ANTARA/HO-DJP Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau bersama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di kota Pekanbaru mengadakan Aksi Simpatik Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dalam acara donor darah massal yang sekaligus menjadi peringatan hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli di Pekanbaru, Kamis (30/6).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Relawan Peduli COVID-19 dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru selama empat hari dari tanggal 27-30 Juni 2022. Peserta donor berasal dari pegawai DJP dan masyarakat umum di sekitar Kota Pekanbaru.

Petugas meja konsultasi dari KPP Pratama Pekanbaru Tampan, Bernadete mengatakan sampai dengan Selasa, 28 Juni kemarin, terdapat sekitar 1026 pendonor yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan rincian total pendonor Senin (27/6) sejumlah 503 orang dan Selasa (28/6) sejumlah 523 orang.

Adapun calon pendonor yang tidak lulus seleksi akibat beberapa alasan seperti Hb tinggi/rendah, tekanan darah tinggi/rendah, riwayat penyakit, usia lanjut, berat badan kurang dan lain-lain dimana hingga Selasa (28/6) sekitar 147 orang tidak lulus seleksi dengan rincian pada Senin sejumlah 75 orang dan Selasa sejumlah 72 orang.

Selain itu, Kanwil DJP Riau bersama KPP di Kota Pekanbaru juga menyediakan meja konsultasi dan kelas pajak sebagai bentuk sosialisasi PPS kepada pendonor yang hadir, ucapnya.

“Wajib Pajak yang ikut donor dapat sekaligus memanfaatkan layanan konsultasi atau juga kelas pajak. Siapa tau ada Wajib Pajak yang tertarik ikut PPS bisa langsung bertanya ke petugas,” terangnya.

Lebih lanjut, Bernadete menjelaskan sosialisasi PPS ini bertujuan untuk memberitahu masyarakat untuk memanfaatkan program ini sebagai wadah untuk menunaikan kewajiban perpajakan yang selama ini belum dipenuhi.

PPSsudah berjalan sejak Januari 2022 dan akan berakhir 30 Juni 2022. Kegiatan donor ini sekaligus menjadi acara penutupan PPS yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Riau.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022