Target juara umum, 68 karateka Bengkalis ikuti Kejurprov Riau

id KONI,bengkalis,Forki,pemkab

Target juara umum, 68 karateka Bengkalis ikuti Kejurprov Riau

Sebanyak 68 atlet Forki Bengkalis mengikuti Kejurprov Forki Riau dari tanggal 22-24 Juni 2022 di Pekanbaru. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Sebanyak 68 karateka Kabupaten Bengkalis mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau yang memperebutkan piala Gubernur dari tanggal 24-26 Juni 2022 di Pekanbaru.

Pelepasan atlet tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Mandau Kompol Indra Lukman Prabowo bersama Ketua Pengkab Forki Bengkalis DL Tobing di halaman Mapolsek Mandau, Kamis (23/6).

"68 atlet yang diberangkatkan ini akan bertanding di semua kelas yakni kelas pemula hingga kelas senior," ujar Tobing.

Dikatakan Tobing, untuk target pada Kejurprov ini tentu tidak main-main dengan merebut juara umum, dimana tahun sebelumnya Kabupaten Bengkalis hanya berhasil keluar sebagai Juara kedua pada Kejurprov di Tembilahan.

"Di Tembilahan Kabupaten Bengkalis hanya meraih juara kedua dan untuk tahun ini target juara umum harus kita rebut kembali," kata Tobing.

Tobing juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga Kapolres Bengkalis dan Kapolsek Mandau serta KONI Bengkalis yang telah memberikan dukungan sehingga dapat memberangkatkan sebanyak 68 atlet Forki ini.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus juga memberikan dukungan kepada atlet Forki yang berlaga di Kejurprov dan berharap dapat meraih prestasi keluar sebagai juara umum.

"Kita berharap atlet yang bertarung nanti dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dan juga menjadi salah satu barometer untuk persiapan nanti pada Porprov X di Kabupaten Kuansing pada November 2022," kata Darma.