KPP Pratama Bengkalis tutup rangkaian roadshow penyuluhan gabungan PPS

id kpp bengkalis,sosialisasi pps,pps riau, djp, djp riau

KPP Pratama Bengkalis tutup rangkaian roadshow penyuluhan gabungan PPS

Kanwil DJP Riau bersama KPP Pratama Bengkalis berfoto bersama usai penutupan rangkaian acara penyuluhan gabungan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang sebelumnya sudah dilaksanakan di KP2KP Duri dan KP2KP Selat Panjang Rabu (22/6). (ANTARA/HO-DJP Riau)

Bengkalis (ANTARA) - Kanwil DJP Riau bersama KPP Pratama Bengkalis menutup rangkaian acara penyuluhan gabungan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang sebelumnya sudah dilaksanakan di KP2KP Duri dan KP2KP Selat Panjang Rabu (22/6).

Dalam kesempatan itu, Kepala KPP Pratama Bengkalis Eko Cahyo Wicaksono menyampaikan agar Wajib Pajak turut berpartisipasi dalam kegiatan PPS dan tidak menjadi free riders yang hanya menikmati hasil tanpa mau berkontribusi.

"Program pengungkapan sukarela tersebut akan berakhir pada 30 Juni 2022. Untuk itu,KPP Pratama Bengkalis kembali mengajak seluruh Wajib Pajak yang berada di wilayah kerja KPP Pratama Bengkalis untuk segera memanfaatkan program pengungkapan sukarela tersebut," ucapnya.

Baca juga: Jelang berakhirPPS, KP2KP Siak sosialisasi ke bendahara instansi pemerintah

Sementara, Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Riau Verizal Suryadi, pada acara tersebut menyampaikan kepada Wajib Pajak yang hadir agar segera memanfaatkan PPS dan juga menyampaikan kepada sanak saudara di rumah untuk segera mengikuti PPS yang waktunya tinggal hanya dalam hitungan hari saja.

Dalam kegiatan penutupan penyuluhan PPS tersebut, Kepala Seksi Pengawasan VI Trisna Sena menyampaikan aturan beserta manfaat dari PPS itu sendiri sedangkan terkait teknis dan tata cara pelaporan SPPH PPS tersebut disampaikan oleh Fungsional Penyuluh KPP Pratama Bengkalis Marthin Tulus Pramono.

Sedangkan tindak lanjut serta pemeriksaan SPT setelah berakhirnya masa PPS dijelaskan oleh Supervisor Fungsional Pemeriksa pajak Raden Indra Yogaswara.

Pemaparan materi tersebut ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipimpin Fithri Sarrah Lubis selaku Kepala Seksi pelayanan KPP Pratama Bengkalis sebagai moderator.

Baca juga: DJP Riau imbau wajib pajak manfaatkan Program Pengungkapan Sukarela

Baca juga: KPP Pratama Pangkalan Kerinci gencarkan penyuluhan PPS