Sederet tugas berat Penjabat Bupati Kampar

id Pelantikan,Pj bupati kampar, kamsol, bupati kampar

Sederet tugas berat Penjabat Bupati Kampar

Gubernur Riau Syamsuar melantik Penjabat Bupati Kampar Kamsol. (ANTARA/dok)

Bangkinang Kota (ANTARA) - Gubernur Riau Syamsuar secara resmi melantik Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar sekaligus Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Deswita di Ruang Pauh Janggi Gubernuran Pekanbaru, Senin.

Syamsuar menekankan terkhusus Pj. Bupati Kampar Kamsol, Syamsuar banyak pekerjaan rumah PR yang harus diselesaikan.

Usai membacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.14 - 1122/2022 tentang Pengangkatan Penjabat (Pj) Bupati Kampar Gubri menyampaikan sederet tugas yang harus diselesaikan oleh Kamsol.

Gubernur meminta Kamsol dapat menjalankan amanah dengan baik, melakukan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda, seluruh OPD menjalin kebersamaan dengan ulama, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat.

Beberapa tugas penting disampaikannya untuk dilaksanakan yakni segera melaksanakan penyerapan APBD 2022 dan berbagai PR antara lain dalam perbaikan jalan lingkungan yang rusak, penangan banjir Kota Bangkinang, renovasi Islamic Center, percepatan pembangunan Desa tertinggal, Kampar Kiri, Kampar Kiri Hulu, XIII Koto Kampar, Tapung Hulu, dan kecamatan lainnya.

Kemudian perluasan istana Kampa, sengketa lahan kebun sawit rakyat, Koperasi bersama PTPN V, pembebasan lahan tol, serta penurunan angka stunting yang saat ini masih tinggi.

Satu hal yang ditekankan Gubri agar Penjabat Bupati Kampar harus bertempat tinggal di rumah dinas jabatan Bupati Kampar di Bangkinang Kota.

"Akhirnya kepada Penjabat Walikota Pekanbaru dan Penjabat Bupati Kampar yang baru dilantik atas nama pemerintah provinsi Riau kami mengucapkan selamat bertugas, kiranya dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab serta amanah ini dapat berjalan dengan baik.

Dalam acara itu hadir mantan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Wakil Gubernur Edi Natar, Ketua DPRD Riau Yulisman, Kapolda Riau Muhammad Iqbal, Forkopimda Riau, pejabat Kampar dari Kampar diantaranya Sekda Yusri, Ketua DPRD M. Faisal serta Forkopimda.