Gubernur dorong BRK Syariah perluas layanan ke pulau terluar

id Bank Riau Kepri,Brk, brk syariah

Gubernur dorong BRK Syariah perluas layanan ke pulau terluar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (ANTARA/Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mendorong Bank Riau Kepri sebagai bank daerah memperluas pelayanan ke kepulauan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Bank Riau Kepri adalah bank kami dan merupakan kebanggaan daerah, sehingga kami terus terpacu untuk memperluas layanan ke pulau-pulau. Ini juga bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Gubernur Ansar Ahmad di Tanjungpinang, Minggu.

Karena itu, Gubernur Ansar sangat mengapresiasi pembukaan kantor kas Bank Riau Kepri di pulau terluar, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan itu.

Menurutnya, Bank Riau Kepri harus bisa menjangkau seluruh pulau terluar untuk memastikan masyarakat Kepri dapat melakukan transaksi keuangan yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Kini warga Tambelan tidak perlu lagi khawatir dalam melakukan transaksi keuangan, karena kemudahan bertransaksi sudah dapat dinikmati masyarakat setelah dibukanya kantor kas Bank Riau Kepri di sana sejak awal Mei 2022,” kata Ansar.

Dengan dibukanya kantor kas tersebut, Ansar menginginkan transaksi elektronik dengan metode Indonesian Standard Quick Response Code (QRIS) dapat segera dilakukan di Tambelan, sebagai bentuk modernisasi dan digitalisasi transaksi keuangan.

Selain itu, Ansar juga menyampaikan kepada masyarakat Tambelan tentang program bantuan subsidi bunga nol persen untuk permodalan UKM dengan besaran pinjaman modal bisa mencapai Rp20 juta per UKM.

Baca juga: Begini apresiasi tokoh dan ulama terhadap lahirnya BRK Syariah

Bunga dari pinjaman modal tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Kepri, sehingga para pelaku UMKM hanya perlu mengembalikan pinjaman modal tersebut tanpa bunga.

“Masyarakat Kepri di daerah lain sudah banyak memanfaatkan program subsidi bunga. Kantor kas Bank Riau Kepri di Tambelan juga harus bisa membantu masyarakat di sini untuk mendapatkan program tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Bank Riau Kepri nantinya akan menjadi Bank Riau Kepri Syariah. Hal ini tentunya akan membuat Bank Riau Kepri lebih mampu mengakomodir kepentingan rakyat dan membuat kemajuan di Tanah Segantang Lada.

Baca juga: Pelaku skimming BRK ditangkap di Bali