Bobol swalayan di Pekanbaru, empat pria dijeblloskan di bui

id Pembobolan swalayan di Pekanbaru,Pencurian pekanbaru, polresta pekanbaru

Bobol swalayan di Pekanbaru, empat pria dijeblloskan di bui

Empat pelaku yang diamankan Polresta Pekanbaru. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Empat pria pelaku pembobolan dan pencurian di sebuah swalayan di Jalan Paus, Kota Pekanbaru diringkus Satreskrim Polresta Pekanbaru di tempat persembunyiannya di Kecamatan Sukajadi , Rabu (11/5).

Kepala Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan di Pekabaru, Jumat, menjelaskanpencurian tersebut baru diketahui korban dari laporan salah satu karyawannya, pada Minggu (8/5) sekitar pukul 05.33 WIB.

Dari hasil rekaman kamera pengawas (CCTV) di lokasi kejadian, tampak empat pria membobol kunci gembok pintu besi (rolling door)swalayan dengan menggunakan kunci roda mobil.

"Empat pelaku yang masing-masing berinisial FW (31), RM (39), DP (30) dan AA (27) berhasil diringkus di tempat membukanya di Kecamatan Sukajadi,” kata Andrie. Saat penangkapan dilakukan, dua dari empat pelaku sempat melawandan berusaha melarikan diri sehingga polisi segera mengambil tindakan tegas terhadap pelaku.

“Akibat pencurian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp31 juta dengan kehilangan rokok, susu dan lainnya,” pungkasnya.

Para pelaku terjerat Pasal 363 KUHP dan mau tidak mau harus meringkuk di balik jeruji besi Polres Pekanbaru untuk meminta pertanggungjawaban atas perbuatannya.