Polres Rokan Hilir awasi rumah warga ditinggal mudik

id Polres Rokan hilir,Polres rohil

Polres Rokan Hilir awasi rumah warga ditinggal mudik

Persiapan personel kepolisian sebelum patroli kawal arus lebaran. (ANTARA/HO-Polres Rokan hilir)

Rokan Hilir (ANTARA) - Polres Rokan Hilir (Rohil) bersama Personel Sat Brimobda Riau menggelar patroli berskala besar guna mengantisipasi tindak kejahatan selama arus balik mudik Lebaran 2022, Kamis (5/5).

KasiHumas Polres
Rohil AKP Juliandi, Jumat, menerangkan patroli ini dilakukan khususnya di perumahan kosong yang tengah ditinggal mudik oleh pemiliknya. Dengan diadakan patroli, diharapkan dapat mencegah terjadinya berbagai pencurian dan tindak kejahatan lainnya.

"Personel siap mengawal giat arus balik lebaran dan menjaga rumah-rumah masyarakat di Kabupaten Rohil yang ditinggalkan sementara oleh pemiliknya. Ini sebagai wujud keseriusan Polri dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, bila terdapat permasalahan atau apapun saat di jalan, masyarakat dihimbau untuk dapat menghubungi call center 110.

"Setelah mendapatkan laporan, kami akan segera turun untuk membantu masyarakat yang kesusahan atau mllihat suatu perbuatan kriminal," sebut Juliandi.

Patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan

hingga puncak mudik yang diperkirakan pada Sabtu dan Minggu ini. Tambah Juliandi, dalam patroli petugas juga akan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan secara humanis kepada warga yang berkerumun.

Baca juga: Mulai hari ini hingga lebaran, Polda Riau larang truk melintas