Kebakaran di Kampar hanguskan lahan 11 hektare

id Kebakaran,Karhutla riau, karhutla

Kebakaran di Kampar hanguskan lahan 11 hektare

Suasana kebakaran. (ANTARA/HO-Damkar)

Kampar (ANTARA) - Kebakaran terjadi di Kabupaten Kampar menghanguskan 11 hektare lahan masyarakat pada Rabu sore (30/3).

Kejadian berawal saat petugas Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Kampar yang dihubungi masyarakat tiba di lokasi pukul 17.30 WIB

Hingga saat ini belum diketahui siapa pemilik lahan seluas 10 hektare di Simpang Kubu Kecamatan Kampar tersebut.

Setengah jam kemudian petugas kembali mendapatkan laporan lahan seluas 1 ha juga terbakar di Desa Salo, Kecamatan Salo Timur.

Team Rescue dan Team Pemadam segera menyelidiki pemilik lahan yang berada di RT.01/ RW.01 Simpang Kubu Kacamatan Kampar. Sementara di Desa Salo pemiliknya adalah Jamiatun/Zailis.

Akhir-akhir ini team Rescue Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar banyak mendapatkan laporan kejadian kebakaran lahan yang cukup besar.

Baca juga: Karhutla mulai melanda sejumlah daerah di Riau

Tim juga mengimbau kepada masyarakat Kampar tidak membakar lahan dengan sengaja.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Arizon menghimbau kepada seluruh masyarakat Kampar sama-sama menjaga bumi ini, apalagi dengan musim kemarau saat ini.

Dia meminta kerja sama semua pihakagar tidak terjadinya kebakaran yang dapat menyebabkan asap tebal yang bisa menyebarkan penyakit ISPA .

Baca juga: Hari Perempuan Internasional : Capt. Jeanette, dari pramugari jadi pilot atasi karhutla