Banyak keluarga pra sejahtera di Malang berdaya berkat Program Mekaar BUMN

id Mekaar, pnm, pnm mekaar, erick tohir

Banyak keluarga pra sejahtera di Malang berdaya berkat Program Mekaar BUMN

Bakti sosial BUMN di Kota Malang yang dihadiri Arya Sinulingga. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Kementerian BUMN berdayakan banyak keluarga pra sejahtera di Kota Malang, Jawa Timur. Tercatat sebanyak 24.567 keluarga pra sejahtera di kota itu telah menerima bantuan permodalan lewat program MekaarPT PNM dengan total penyaluran dana hingga lebih dari Rp52 miliar.

Program Mekaar PNM menjadi program andalan Erick Thohir untuk mengembangkan usaha mikro terutama untuk kaum perempuan. Melalui PNM, hingga kini telah berhasil membantu 11.397.541 total perempuan di Indonesia.

Dalam acara bakti sosial yang digelar Sabtuini, Staf Khusus Erick Thohir, Arya Sinulingga menyempatkan menyapa 300 masyarakat pra sejahtera kota Malang. “Pak Erick Thohir ini punya pinjaman modal buat ibu-ibu semua mulai Rp2 juta sampai Rp juta. Modal itu bisa digunakan untuk buka usaha,” jelas Arya.

Arya Sinulingga menambahkan pinjaman usaha yang diberikan merupakan pinjaman tanpa agunan dengan minimal 10 orang per kelompok.

Salah satu nasabah Mekaar, Yeti yang merupakan orang tua tunggal mengaku usahanya kini bisa membiayai hidup tiga anaknya melalui usahanya menjual makanan jadi.

Lebih lanjut,Yeti menambahkan jika sedang ramai, ia bisa mendapatkan penghasilan tambahan hingga 500 ribu rupiah per hari. “Alhamdullillah saya bisa dapat tambahan modal untuk membeli bahan masakan yang bisa saya olah untuk bahan usaha,” cerita Yeti.