PNM dorong anggota Mekaar Go Digital untuk ekonomi Batam

id Pnm, mekaar

PNM dorong anggota Mekaar Go Digital untuk ekonomi Batam

Peserta edukasi oleh PNM saat berfoto bersama. (ANTARA/HO-PNM)

Batam (ANTARA) - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan edukasi dan inklusi keuangan kepada pelaku usaha ultra mikro yang tergabung sebagai nasabah PNM Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

Melalui kegiatan PKU Akbar, sebanyak 500 nasabah PNM Mekaar mendapatkan pelatihan mengenai literasi digital meliputi agen BRILink Mekaar oleh BRI dan Digital Marketing oleh UPTD PLUT KUMKM Kota Batam yang dapat mempermudah layanan keuangan mereka serta dapat meningkatkan manajemen usaha dan memperluas partisipasi ekonomi dalam dunia yang semakin digital.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pjs Wali Kota Batam Andi Agung yang mengungkapkan terimakasihnya atas sumbangsih PNM menyelenggarakan kegiatan yang turut memajukan ekonomi masyarakat di kotanya.

"Nasabah mendapat literasi keuangan yang dapat mendukung ekonomi keluarga dan usahanya. Nasabah juga mendapatkan pemahaman literasi sosial terkait manfaat jaminan perlindungan bekerja UMKM PNM oleh BPJS Ketenagakerjaan", ucapnya.

Sementara itu, Pemimpin Cabang PNM Pekanbaru Benny Satria B menekankan upaya berkelanjutan PNM dalam meningkatkan inklusi keuangan dan kewirausahaan digital akan terus dilakukan.

“Langkah kami untuk dalam mewujudkan pelaku UMKM yang tangguh dan mandiri dan semoga kegiatan ini menjadi sarana untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman, sehingga seluruh nasabah PNM dapat tumbuh, peduli serta menginspirasi,” ungkap Benny.

Sebagai bagian dari Holding Ultra Mikro, kegiatan ini juga mensosialisasikan produk keuangan yang aman dari BRI dan PT Pegadaian.

Nasabah PNM Mekaar dapat meningkatkan penghasilan dengan menjadi Agen BRILink Mekaar dan memulai investasi yang aman melalui tabungan emas Pegadaian, pungkasnya.