Hakim Ma'arifat dipercaya jadi Ketua Peradi Bangkinang

id Advokat,peradi kampar,advokat kampar,otto hasibuan

Hakim Ma'arifat dipercaya jadi Ketua Peradi Bangkinang

Hakim Ma'arifat saat menerima bendera pataka sebagai Ketua Peradi Bangkinang. (ANTARA/Netty M)

Kampar (ANTARA) - Hakim Ma'arifat dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Bangkinang masa bakti 2020-2025 oleh Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan di Labersa Hotel pada Kamis malam (10/3).

Pelantikan DPC Peradi Bangkinang itu dibarengi dengan Pengangkatan Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Peradi Bangkinang 2020-2025 dan dua organisasi di bawahnaunganPeradi hingga larut malam.

Dua organisasi yang dilantik itu adalah pelantikan pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Bangkinang masa bakti 2020-2025 dan pengurus Advokat Muda masa bakti 2020-2023

Usai dilantik Hakim Ma'rifat menyampaikan bahwa Peradi Bangkinang telah banyak melakukan kegiatan di antaranya telah ada sekretariat Peradi tiga lantai, membentuk organisasi yang bernaung di bawah Peradi yakni PBH, Advokat Muda dimana ada sekitar 25 orang di dalamnya.

Selain itu juga melakukan konsolidasi dan silaturahmi bersama DPC Induk di Pekanbaru, juga ke Bupati dan Ketua DPRD Kampar, melakukan berbagai kunjungan kerja dan pendidikan /pelatihan.

"Peradi ke depan akan bersama pemerintah sosialisasi Perda membantu pemerintah menjangkau masyarakat para pencari keadilanagar dapat memanfaatkan PBH, Advokat Muda menyelesaikan permasalahan hukum yang dihadapinya," terangnya.

Selain itu, Peradijuga akan membangun sinergitas positif dengan lembaga dan instansi pemerintah, tokoh adat, organisasi kemasyarakatan untuk memaksimalkan fungsi DPC Peradi Bangkinang serta melakukan kerjasama dengan Universitas Pahlawan untuk melakukan pendidikan khusus profesi advokat.

Hadir dalam kegiatanitu Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis, Ketua DPRD Kampar MFaisal, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang I Dewa Agung Asmara dan 15 orang unsur pimpinan dari Peradi Jakarta serta seluruh ratusan pengurus dari DPC Pekanbaru, Batam, Kepri, Tanjung Balai Karimun dan lainnya.

Dalam sambutannya, Syamsul Bahri menyampaikan ucapan selamat atas pengurus Peradi yang dilantik.

Dia berharap agar dapat berkontribusi membangun Kampar, "Semoga Peradi dapat melaksanakan tugas dalam memberikan pencerahan, konsultasi dan bantuan hukum kepada para pencari keadilan," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa masyarakat masih banyak yang awam tentang hukum, banyak yang tidak mampu terhadap persoalan hukum.

Selepas itu Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan menyampaikan rasa bangga dan salut dengan DPC Peradi Bangkinang.

"Saya heran pada pelantikan DPC Bangkinang ini bisa hadir lengkap pengurus dari Peradi Jakarta, 15 orang datang bersama saya, entah pakai pelet apa, luar biasa Ketua Peradi Bangkinang ini," ujarnya.

Dia berpesan agar advokat ini dapat menjalankan tugas organ negara ini dengan baik, profesional dan bersungguh-sungguh.

"Jalankan tugas bela masyarakat dengan tulus dan sebaik-baiknya," ujarnya.

Di sisi lain, dia menyampaikan bahwa organisasi Peradi ini sangat penting dan supaya dapat dijaga dan lebih aktif.

"Melalui organisasi sangat penting, dengan harapan dengan bersatu dapat membentuk kekompakan," kata Otto yang pernah jadi anak buah Adnan Buyung Nasution ini.