Maling Bobol ATM BCA Pekanbaru

id maling bobol, atm bca pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kawanan maling makin sering menjadikan mesin anjungan tunai mandiri sebagai target mereka dalam mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Itulah yang dialami ATM BCA yang berada di Iin Swalayan Jalan Soekarno Hatta.

Akibat aksi yang diperkirkan terjadi menjelang subuh Sabtu, sekitar pukul empat dinihari, kawanan maling berhasil membobol uang yang ada di ATM senilai sekitar Rp100 juta dan selanjutnya melarikan diri usai maksudnya tercapai.

Kapolsek Tampan Komisaris Polisi (Kompol) Suparman membenarkan aksi pembobolan ATM tersebut dan menegaskan tengah menyelidiki pembobolan ATM itu dengan memeriksa sejumlah saksi di tempat kejadian.

Maling diperkirkan masuk dengan membobol pintu swalayan tersebut dan setelah berada didalam dengan leluasa membongkar mesin ATM. Diperkirakan pelaku lebih dari satu orang.

Pembobolan mesin ATM cukup rumit dan melihat keberhasilan pelaku diperkirakan mereka sudah biasa membobol dan telah membekali peralatan diperlukan dalam menjalankan aksinya.

Seorang saksi yang berprofesi sebagia petugas parkir Kamal menyatakan sempat mendengar suara mobil dan memperkirakan pelaku menggunakan mobil tersebut.

"Pengemudi mobil itu langsung tancap gas begitu saya keluar untuk melihat. Bisa saja merekalah yang membobol ATM," ujarnya.