Melihat lomba Dayung di Dayun

id Lomba, dayung, sampan, Siak, Dayun

Melihat lomba Dayung  di Dayun

Lomba tradisional dayung di Kampung Sawit Permai, Dayun, Siak. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Lomba Dayung tradisional itu digelardi Kampung Sawit Permai, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak diikuti dengan jumlah peserta 156 orang dengan 52 tim terdiri dari 44 putra dan delapan putri

Pada perlombaan dayung ini juga sekaligus diresmikan Wisata Baru Teratak Air di Kampung tersebut.Bupati Siak Alfedri meresmikan wisata terpadu tersebut, Sabtu.

Alfedri saat membuka lomba Dayung Tradisional mengapresiasi kegiatan olah raga dayung tersebut. Lokasi ini katanya ke depan bisa menjadi destinasi wisata baru yang ramai di Kabupaten Siak.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengapresiasi penghulu karena telah menyiapkan tempat. Ini sejalan juga dengan visi misi kabupaten siak yang menjadikan Siak salah satu tujuan pariwisata di Sumatera," ucapnya.

Bahkan lanjut Alfedri, Wisata Kampung Sawit Permai ini nanti akan dimasukkan dalam iven kalender pariwisata kabupaten Siak. Sehingga ke depan di harapkan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat Kampung Sawit Permai.

"Ini merupakan potensi yang luar biasa, semoga tempat ini ke depan akan banyak orang berkunjung kemari. Saya juga berharap dengan dibukanya lomba dayung sampan tradisional hari ini akan memunculkan atlet dayung dari Kecamatan Dayun," harapnya.

Dalam sambutan Penghulu Kampung Sawit Permai Sadikun mengatakan luas areal ini lebih kurang 8,3 Hektare. Ke depan tempat ini akan dijadikan tempat wisata dan olahraga.