Kasal tinjau Arsenal Batu Poron, Madura Jatim, pastikan kekuatan untuk jaga laut

id Kasal,Laksamana Yudo Margono,TNI AL,TNI Angkatan Laut,Arsenal Batu Poron,Madura Jawa Timur

Kasal tinjau Arsenal Batu Poron, Madura Jatim,  pastikan kekuatan untuk jaga laut

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengendarai kendaraan saat meninjau fasilitas di Arsenal Batu Poron, Jawa Timur, Kamis (13/1/2022), didampingi sejumlah jajarannya, antara lain para petinggi Mabes TNI AL, Pangkoarmada II, dan Danlantamal V. ANTARA/HO-Dinas Penerangan TNI AL

"Laksamana Yudo dan rombongan mengunjungi fasilitas-fasilitas yang ada di Arsenal guna mengetahui kondisi riil dan sistem keamanannya sehingga dapat merencanakan perbaikan dan penambahan sarana prasarana ke depan," terang Dinas Penerangan TNI AL.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meninjau Arsenal (Artileri Senjata TNI AL) di Batu Poron, Madura, Jawa Timur, Kamis, guna memastikan kekuatan TNI AL menjaga keamanan wilayah laut.

"Pengecekan secara langsung ke Batu Poron jadi wujud komitmen Kasal membina kekuatan dan kesiapan operasi TNI AL," kata Dinas Penerangan TNI AL sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta.

Kasal berkunjung ke Arsenal Batu Poron menggunakan KAL Bawean. Di lokasi, kedatangan Yudo disambut oleh Asrena Kasal Laksda TNI Abdul Rasyid K., Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, Kadissenlekal Laksma TNI Endarto Pantja, dan Danlantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi.

Jajaran prajurit yang bertugas di Arsenal Batu Poron juga turut menyambut kedatangan Kasal dengan mengenakan pakaian adat Madura Pesean. Beberapa dari mereka memperagakan pencak silat Joko Tole yang menjadi bela diri khas Madura.

Di Arsenal Batu Poron, Yudo pun menerima paparan dan laporan dari jajarannya.

"Laksamana Yudo dan rombongan mengunjungi fasilitas-fasilitas yang ada di Arsenal guna mengetahui kondisi riil dan sistem keamanannya sehingga dapat merencanakan perbaikan dan penambahan sarana prasarana ke depan," terang Dinas Penerangan TNI AL.

Kasalpada kesempatan yang sama juga meninjau langsung kondisi Markas Komando Lanal Batu Poron, yang lokasinya berada di satu kawasan dengan Mako Arsenal Batu Poron.

Usai memeriksa secara langsung kondisi markas dan fasilitas di dalamnya, Kasal menutup kegiatannya dengan berfoto bersama jajarannya di depan Monumen Arsenal Batu Poron.

Yudo pada berbagai kesempatan menyampaikan komitmennya untuk terus membangun berbagai fasilitas yang dibutuhkan prajurit TNI AL untuk mendukung peningkatan kesejahteraan dan pelaksanaan tugas.

Oleh karena itu, Kasal rutin berkeliling ke berbagai daerah di tanah air guna meninjau langsung fasilitas-fasilitas serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh TNI AL. Pengecekan secara langsung dapat memberi informasi mengenai fasilitas yang perlu diperbaiki, dan ditingkatkan kapasitasnya.