Operasi pasar di Inhu sediakan 3.000 liter minyak goreng murah

id Bupati,Disperindag,Rengat,Pasar murah

Operasi pasar di Inhu sediakan 3.000 liter minyak goreng murah

Ilsutrasi pasar murah minyak goreng. (ANTARA/Fauzan)

"Operasi pasar salah satu langkah membantu antisipasi melonjoknya harga minyak goreng,
Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menggelar operasi pasar yang menyediakan sebanyak 3.000 liter minyak goreng murah kepada masyarakat umum di dua kecamatan di kabupaten itu, Rabu.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi saat mengunjungi kegiatan operasi pasar itu mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi lemah di kala harga minyak goreng meroket.

"Selain masih dalam pandemi COVID-19, juga sebagai bukti kepedulian pemerintah untuk meringankan beban warga," kata Bupati Rezita.

Dua tempat pelaksanaan kegiatan yakni, Pasar Rakyat Kota Rengat dan Pasar Japura Lirik, masing-masing sediakansebanyak 1.500 liter minyak goreng untuk dijual kepada masyarakat.

Bupati mengatakan pihaknya akan mengusahakan program ini berkelanjutan di sejumlah tempat kecamatan agar bisa dijangkau masyarakat lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu Hikmat Praja menambahkan, dengan suksesnyakegiatan ini, selanjutnya direncanakan berkelanjutan untuk masyarakat di sejumlah kecamatan lainnya.

"Harga minyak goreng Rp14 ribu per liternya, setiap warga maksimal hanya boleh membeli 2 liter," ujarnya.

Operasi pasar dilaksanakan dengan menggandeng perusahaan swasta yakni PT AsianAgri.

Sementara Humas PT Asean Agri Ahmad Taufik mengatakan, program Pemerintah Indragiri Hulu sangat positif perlu didukung karena membantu masyarakat dalam situasi sekarang ini.

"Pada dasarnya, ini program yang sangat positif, peduli warga di masa COVID-19," ucapnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2022