Aryna Sabalenka kalah mengejutkan dari Peterson di Adelaide

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, tenis

Aryna Sabalenka kalah mengejutkan dari Peterson di Adelaide

Petenis Belarusia Aryna Sabalenka saat berlaga di US Open, 3 September 2020. (Reuters/Robert Deutsch-USA TODAY Sports/file photo)

Jakarta (ANTARA) - Persiapan petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka untuk Australian Open kembali berantakan, Selasa, dengan kekalahan mengejutkan 5-7, 6-1, 7-5 dari petenis Swedia Rebecca Peterson pada putaran pertama Adelaide International.

Unggulan teratas asal Belarus itu melakukan 21 kesalahan ganda dalam penampilan yang membuatnya menelan kekalahan kedua dalam dua pertandingan setelah dikalahkan oleh Kaja Juvan, yang saat itu berada di peringkat 100 dunia, di Adelaide pekan lalu.

Baca juga: Alexander Zverev incar tahun depan untuk musim terbaiknya setelah capaian 2021

"Jujur, ini adalah pertandingan paling aneh yang pernah saya mainkan," kata Peterson setelah menang atas dua kali semifinalis Grand Slam dalam waktu dua jam 18 menit, dikutip dari Reuters, Selasa.

"Sulit berada di sana, tapi saya tahu dia banyak berjuang."

Peterson, peringkat 93 dunia, selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Madison Brengle, yang mengalahkan petenis Rusia Anastasia Potapova 7-5, 4-6, 6-1.

Baca juga: Novak Djokovic dinobatkan sebagai juara dunia ITF untuk ketujuh kalinya

Ungulan keempat asal Slovenia Tamara Zidansek juga melaju ke babak berikutnya. Dia bangkit dari ketinggalan satu set melawan Heather Watson untuk meraih kemenangan 2-6, 6-2, 7-6(4).

Unggulan ketiga asal Amerika Coco Gauff akan menghadapi Katerina Siniakova, Selasa malam, sementara Sorona Cirstea menghadapi Anhelina Kalinina.

Dalam turnamen ATP 250 putra, Kwon Soon-woo, yang pada September menjadi orang Korea Selatan pertama yang memenangi gelar di ATP Tour dalam 18 tahun, mengalahkan unggulan kelima Lloyd Harris 5-7, 7-5, 6-4.

Baca juga: Jerman berhasil amankan tempat semifinal Piala Davis usai tekuk Inggris
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2022