Grup idola ATEEZ tunda tur konser di Eropa 2022 akibat Omicron

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Grup idola ATEEZ tunda tur konser di Eropa 2022 akibat Omicron

ATEEZ tunda tur konser Eropa 2022 akibat Omicron. (ANTARA/HO/instagram @ateez_official)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola ATEEZ secara resmi mengumumkan penundaan dari tur konser mereka di daratan Eropa sebagai rangkaian tur dunia mereka.

MyMusicTaste sebagai pihak penyelenggara pun mengeluarkan keterangan resminya yang diunggah di twitter mereka @_mymusictaste.

“Dalam kondisi peningkatan varian Omicron serta berbagai perbedaan pembatasan yang dilakukan oleh berbagai pemerintah di Eropa, dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa enam konser dari ‘ATEEZ WORLD TOUR THE FELLOWSHIP: BEGINNING OF THE END IN EUROPE’ Akan dijadwalkan ulang,” kata MyMusicTaste dikutip, Sabtu.

Baca juga: ILY:1, mantan kontestan "Girls Planet 999" nyatakan siap debut pada Maret 2022

Konser tur Eropa ATEEZ harusnya berlangsung mulai 13 Februari hingga 1 Maret 2022.

Namun dengan kondisi varian Omicron yang tengah merebak di daratan Barat dunia, pihak penyelenggara mementingkan keselamatan dan kesehatan dari para pihak yang terlibat dalam jangka panjang.

MyMusicTaste juga berjanji untuk mengumumkan tanggal terbaru dari penjadwalan ulang untuk tur ATEEZ di daratan Eropa pada pekan depan.

Baca juga: Album "30" milik Adele berhasil kuasai Billboard 200 selama lima pekan

Pengumuman tanggal tersebut akan bersamaan dengan tanggal baru untuk acara fansign di London, Paris, Berlin, serta Madrid.

Dengan kondisi itu pun, pihak penyelenggara bersedia untuk mengembalikan dana melalui situs pembelian tiket yang sudah diakses oleh pembeli tiket sebelumnya.

“Kami meminta maaf pada seluruh penggemar yang telah menanti tur ATEEZ di Eropa, kami harap kalian bisa memahami kondisi yang tidak dapat diduga saat ini,” ujar MyMusicTaste.

Setelah tur ATEEZ selesai di negerinya sendiri yaitu Korea Selatan, ATEEZ akan tampil di Amerika Serikat mulai 18-31 Januari 2022.

Baca juga: Lagu solo Lisa Blackpink "Money" sukses raih 300 juta streaming di Spotify