Gubernur Riau terima penghargaan Northern Sumatra Forum

id Gubernur riau,Skk migas

Gubernur Riau terima penghargaan Northern Sumatra Forum

Gubernur Riau Syamsuar terima penghargaan Northern Sumatra Forum (NSF). (ANTARA/HO-phr)

Pekanbaru (ANTARA) - Perhelatan Northern Sumatra Forum (NSF) 2021 berlangsung sukses. Kegiatan yang dilaksanakan oSKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Sumbagut tersebut diikuti oleh empat gubernur dan lebih dari 6.000 peserta yang bergabung secara luring maupun daring (hybrid).

Pada acara penutupan yang berlangsung pada Kamis (25/11) malam, SKK Migas – KKKS memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lima gubernur yang dinilai mendukung aktif kelancaran operasional hulu migas di lima provinsi di wilayah Sumbagut.

"Kelima gubernur tersebut adalah Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah," kata Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara Rikky Rahmat Firdaus melalui rilisnya di Pekanbaru, Jumat.

Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, tahun ini merupakan tahun pertama penyelenggaraan NSF. Acara berlangsung di Batam pada 23 – 25 November 2021 dengan mengusung tema

"Sinergi Komunikasi Industri Hulu Migas Bersama Pemangku Kepentingan Menuju Target Produksi 1 Juta BOPD dan 12 BSCFD Gas di Tahun 2030," katanya.

Kegiatan ini, lanjut Rikky, membangun komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan sinergi hubungan antara SKK Migas – KKKS Wilayah Sumbagut dengan pemangku kepentingan di pusat dan daerah. Terutama menyangkut berbagai peraturan dan kebijakan pemerintah yang mempengaruhi pelaksanaan kegiatan di industri hulu migas, khususnya di wilayah Sumbagut.

"Tingginya angka partisipasi mencerminkan semangat tinggi SKK Migas, KKKS, pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk memajukan dan mengoptimalkan manfaat dari kehadiran industri hulu migas," kata dia.

Hasil dari penyelenggaraan NSF diharapkan dapat menjadi bahan masukan untuk kegiatan the 2nd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (IOG 2021) yang akan berlangsung secara hybrid dari Bali pada 29 November hingga 1 Desember 2021.

Selain itu, penghargaan diberikan kepada 6 (enam) Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan 7 (tujuh) Local Hero perwakilan dari masing-masing wilayah KKKS.

"Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk bakti dan komitmen pemberdayaan masyarakat. Semoga seluruh UMKM dan local hero ini terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya," harap Rikky.