Kyle Jenner buka suara terkait insiden Festival musik Astroworld

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Kyle Jenner buka suara terkait insiden Festival musik Astroworld

Kylie Jenner dan Travis Scott menghadiri Annual Parsons Benefit at Pier 17 di New York City, AS, pada 15 Juni 2021. (ANTARA/REUTERS/Janet Mayer/INSTARimages/Cover I)

Jakarta (ANTARA) - Kekasih dari penyanyi rap Travis Scott, Kylie Jenner, buka suara terkait insiden mematikan di Festival Musik Astroworld pada Jumat (5/11), yang menewaskan delapan orang dan melukai puluhan orang setelah gelombang massa besar-besaran.

"Pikiran dan doa saya untuk semua yang kehilangan nyawa, terluka, atau terpengaruh oleh peristiwa kemarin," tulis Jenner di Instagram story-nya, dikutip dari Entertainment Weekly, Selasa.

Baca juga: Polisi mulai selidiki kasus tewasnya 8 orang penonton dalam konser di Houston

Ia juga menanggapi tuduhan bahwa kekasihnya mengetahui tragedi itu secara langsung, namun, terkesan menolak untuk mengakuinya.

"Saya ingin memperjelas bahwa kami tidak mengetahui adanya korban jiwa sampai berita itu keluar setelah pertunjukan. Dan (jika benar kami mengetahuinya), tentu tidak ada (seorang pun) di dunia ini yang akan melanjutkan syuting atau pertunjukan," tulisnya.

"Saya mengirimkan belasungkawa terdalam saya kepada semua keluarga selama masa sulit ini dan akan berdoa untuk kesembuhan semua orang yang terkena dampak," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sederet bintang besar akan tampil di konser Global Citizen Live

Selama penampilan Scott di NRG Stadium, diperkirakan sekitar 50 ribu penonton menyerbu panggung. Menurut Associated Press, sekitar 300 orang dirawat karena cedera dengan sebanyak tujuh orang dibawa ke rumah sakit setempat. Selanjutnya, sebanyak 11 orang dilaporkan menderita serangan jantung.

Jenner, yang hadir di acara tersebut tetapi tidak terluka, membela Scott, yang katanya "sangat peduli pada penggemarnya dan komunitas Houston".

Scott mengeluarkan pernyataannya sendiri Sabtu malam, mengatakan dia "hancur" oleh tragedi itu dan bahwa dia "berkomitmen untuk bekerja sama dengan masyarakat dan komunitas di Houston untuk menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan."

Korban dari konser tersebut berusia antara 14 hingga 27 tahun, dengan yang termuda diidentifikasi Minggu pagi sebagai siswa baru sekolah menengah John Hilgert.

Baca juga: BTS, TXT dan sederet idola bakal tampil di konser secara virtual 16 Mei

Administrator sekolah dari Houston Memorial High School (MHS) mengkonfirmasi kematian melalui ABC 13 dalam sebuah surat kepada komunitasnya, dengan Kepala Sekolah Lisa Weir menulis, "Hati kami tertuju pada keluarga siswa dan teman-temannya serta staf kami di Memorial. Ini adalah kehilangan yang mengerikan, dan seluruh keluarga MHS berduka hari ini."

Sejak berita tentang insiden mematikan itu pecah pada hari Sabtu (6/11), masyarakat mulai menyoroti langkah-langkah keamanan keseluruhan acara tersebut, serta pada kegagalan nyata Scott untuk memperhatikan penontonnya ketika orang-orang mulai terluka.

Warganet mulai membandingkan Scott dengan para penyanyi dan artis lainnya yang dinilai lebih profesional saat melihat potensi kericuhan di tengah kerumunan penonton.

Baca juga: Konser daring grup K-pop SHINee ditonton penggemar dari 120 negara

Pada hari Minggu (7/11), penulis skenario dan pembuat film Todd Spence termasuk di antara mereka yang berbagi contoh para artis yang dengan cepat menghentikan aksinya ketika melihat adanya potensi tragedi konser.

"Perhatikan, para artis. Perhatikan penggemar Anda," tulis Todd di Twitter, berbagi video Dave Grohl dari Foo Fighters yang menghentikan pertunjukan untuk membantu anak autis.

Warganet lain membagikan video Chester Bennington dari Linkin Park, menulis, "Travis Scott harus menonton klip ini!" dari mendiang penyanyi yang menghentikan penampilannya saat dia melihat seorang penonton konser telah jatuh di depan venue.

"Angkat dia sekarang," perintah Bennington, sebelum meminta maaf kepada para penggemarnya atas penghentian pertunjukan yang tiba-tiba. "Kita harus benar-benar memperhatikan keselamatan terlebih dahulu," dia terus bertepuk tangan. "Tidak ada yang terluka. Itu nomor satu."

Baca juga: Mocca siap gelar konser virtual, tayang 7-10 Januari 2021