Kepala KPP Pratama Bengkalis kunker di Pulau Bengkalis

id Kkp bengkalis, djp riau

Kepala KPP Pratama Bengkalis kunker di Pulau Bengkalis

Suasana kunjungan Kepala KPP Pratama Bengkalis di Pulau Bengkalis. (ANTARA/HO-DJP)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala KPP Pratama Bengkalis EkoCahyoWicaksono melakukan kunjungan kerja ke Pulau Bengkalis selama empat hari, 20-23 September 2021. Selain sebagai ajang silaturahmi, kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan sinergi dengan Pemkab Bengkalis dan Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Bengkalis.

Pada hari pertama, Kepala KPP Pratama Bengkalis memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Duri yang berkedudukan di Kota Bengkalis.

Pada hari kedua, Eko Cahyo Wicaksono dan tim melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan BupatiBengkalis, Ibu Kasmarni, Sekda Kabupaten Bengkalis, serta jajaran eselon II Pemkab Bengkalis di Rumah Aspirasi Wisma Sri Mahkota.

Pertemuan tersebut diharapkan dapat meningkatan sinergi dan kerjasama antara Pemkab Bengkalis dan KPP Pratama Bengkalis dalam upaya memperluas basis pemajakan (tax base) dengan harapan dapat meningkatkan penerimaan pajak pusat dan daerah.

Lebih lanjut, Kepala KPP Pratama Bengkalis juga mengharapkan agar koordinasi, kerjasama, dan hubungan baik yang telah terjalin selama ini dapat direalisasikan dan diperkuat dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara KPP Pratama Bengkalis dengan Pemkab Bengkalis.

Untuk menindaklanjuti pertemuan tersebut, Eko Cahyo Wicaksono melakukan pertemuan dengan Plt.Kepala Bapenda Bengkalis, Syahruddin.

Suasana kunjungan Kepala KPP Pratama Bengkalis di Pulau Bengkalis. (ANTARA/HO-DJP)


Berikutnya, pada Kamis (23/9), Eko Cahyo Wicaksono mengadakan pertemuan dengan Kepala KPPBC Bengkalis, Ony Ipmawan untuk membahas kerjasama dan sinergi dalam bentuk pertukaran data dan informasi terkait ekspor komoditas pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Pertemuan tersebut merupakan wujud soliditas dan sinergi dalam rangka penerapan “Kemenkeu Satu” yang akan ditindaklanjuti pada tataran teknis operasional. Pertemuan tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja Kepala KPP Pratama Bengkalis di Pulau Bengkalis.

Turut mendampingi Eko Cahyo Wicaksono dalam rangkaian kunjungan kerjanya adalah Kepala KP2KP Duri, Frans Jhon Sukses Tarigan dan Kepala Seksi Pengawasan IV KPP Pratama Bengkalis, Indradi.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021