Mobil SUV Tata Safari Gold Edition diluncurkan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, SUV Tata

Mobil SUV Tata Safari Gold Edition diluncurkan

Tata Safari Gold Edition. (ANTARA/HO-Times of India.)

Jakarta (ANTARA) - Tata Motors pada Jumat (17/9) meluncurkan Safari Gold Edition. Produsen mobil tersebut mengklaim Tata Safari edisi khusus tersebut hadir dengan fitur-fitur kelas atas dan berteknologi tinggi.

Dikutip Hindustan Times, Sabtu, Safari Gold Edition tersedia dalam dua pilihan warna yang berbeda yaitu White Gold dan Black Gold.

Baca juga: Tata Safari 2021, jadi calon pesaing baru Pajero Sport dan Fortuner

Produsen mobil tersebut mengklaim bahwa tema White Gold telah diturunkan dari warna premium Frost White.

Model tersebut mendapat atap hitam, menambahkan tampilan dual-tone. Terdapat juga lapisan tengah Mont Blanc Marble dengan aksen emas halus.

Varian warna Black Gold mendapatkan eksterior hitam yang terinspirasi dari biji kopi. Ada pula aksen emas bercahaya di eksterior. Kabin model ini mendapatkan mid pad dengan finishing Dark Marble dan aksen emas.

Baca juga: Tata Motor "tancap gas", langsung kenalkan 6 mobil baru tahun depan

Sementara siluet keseluruhan SUV tetap sama dengan model standar, dengan tema warna eksklusif menambah nuansa pada eksterior.

Interior model edisi khusus juga mendapatkan fitur premium seperti jok kulit Oyster White Diamond Quilted, charger nirkabel, pembersih udara, Android Auto dan Apple Carplay melalui Wifi. Bagian powertrain mobil ini tetap tidak berubah.

Baca juga: Tata Motor Hadir Di Java Jazz Festival 2014

Head Marketing, Passenger and Electric Vehicles Business Unit Tata Motors Vivek Srivatsa mengatakan SUV premium andalan ini telah mencapai tonggak penjualan 10.000 unit dalam waktu lima bulan sejak diluncurkan.

"Safari telah menerima cinta yang luar biasa dari pelanggan kami dan mengingat tanggapannya, kami dengan senang hati mengumumkan pengenalan Safari Gold Edition yang bergengsi dari Tata Motors," kata dia.

Baca juga: Kendaraan Xpander dan L300 dominasi penjualan MMKSI selama Agustus

Tata Motors mengklaim bahwa saat ini produsen mobil memimpin segmen SUV dengan pangsa pasar 39 persen year to date (YTD).

Dengan diperkenalkannya Safari Edisi Emas, pembuat mobil berharap dapat meningkatkan pangsa pasar lebih jauh. Tata Safari dibangun di atas platform OMEGARC, yang diturunkan dari platform D8 Land Rover.

Baca juga: Hyundai Motor akan tingkatkan rasio kendaraan listrik jadi 80 persen pada 2040

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021