BTS berhasil rajai tangga lagu Billboard selama 10 minggu berturut-turut

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,musik

BTS berhasil rajai tangga lagu Billboard selama 10 minggu berturut-turut

Grup idola BTS menorehkan prestasi 7 minggu berturut- turut rajai tangga lagu Billboard hot 100 dengan "Butter". (Twitter @BTS_official)

Jakarta (ANTARA) - Boy group Korea Selatan, BTS, merajai tangga lagu utama Billboard selama 10 minggu berturut-turut.

Dilansir dari Yonhap, Selasa, lagu "Butter" secara resmi menduduki No.1 di chart #Hot100 minggu ini. Lagu itu pun sudah memasuki minggu kesembilan di peringkat No.1. Hal ini disampaikan pihak Billboard melalui akun Twitternya pada Senin (2/8) waktu AS.

Baca juga: Agnez Monica unggah kenangan manis selebrasikan kemenangan Greysia Polii

"Butter" berhasil menduduki tangga lagu single utama selama tujuh minggu berturut-turut sebelum digantikan oleh lagu baru BTS lainnya yaitu "Permission to Dance".

Setelah sembilan minggu berturut-turut di puncak Billboard, "Butter" sekarang kembali menjadi No.1 terlama di tahun 2021. Sementara "Permission to Dance" berada di peringkat ke sembilan.

Baca juga: Grup idola K-pop Red Velvet rayakan debut grup yang ke-7 tahun

Dengan demikian BTS mencetak 15 rekor Billboard Hot 100 No.1. Sebelumnya, BTS juga berhasil menduduki peringkat teratas Billboard dengan lagu "Dynamite", "Life Goes On" serta "Savage Love".

"Butter" merupakan sebuah lagu disko-pop yang dirilis pada akhir Mei lalu. Sejak awal dirilis, lagu ini pun telah menyapu tangga lagu online dan platform streaming di seluruh dunia, termasuk iTunes dan Spotify.

Baca juga: Grup idola T-ara pastikan akan "comeback" sebelum 2021 berakhir

Rekor No.1 terlama sebelumnya telah dicapai oleh Mariah Carey dan grup R&B Boyz II Men yang menghabiskan 16 minggu di puncak Billboard Hot 100. Namun, posisi ini berhasil digeser oleh BTS dengan lagu "Butter"-nya.

Atas pencapaiannya ini, boyband K-Pop ini berhasil menjadi artis Asia pertama yang bertahan di peringkat No.1 selama lebih dari empat minggu berturut-turut di tangga lagu utama Billboard.

Baca juga: Wheein MAMAMOO bantah telah bergabung ke agensi H1GHR Music

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar