Wiranto dipinjamkan ke PSPS Riau

id Semen Padang FC, Sumbar, Padang

Wiranto dipinjamkan ke PSPS Riau

Logo PSPS. (dok)

Padang (ANTARA) - Dua pemain muda berbakat Semen Padang FC, yakni Muhammad Sanjaya dan Wiranto, dipinjamkan kepada tim PSPS Riau jelang bergulirnya Liga 2 2021.

Mantan pemain Timnas Futsal U-20 Muhammad Sanjayatelah mengonfirmasi perihal peminjaman tersebut.

"Iya, dipinjamkan sejak 25 Juni," kata Sanjayamelalui pesan singkat di Padang, Jumat.

Namun ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait mimpi masa kecilnya untuk mengenakan jersey "Kabau Sirah" saat pertama kali diperkenalkan tim.

Sanjayamengaku memiliki mimpi untuk memperkuat tim Semen Padang, namun hingga saat ini ia belum mencicipi satu pun laga resmi meski sudah dikontrak.

Sementara itu, pemain Akademi Semen Padang Wirantoterlihat sudah mulai mengikuti latihan fisik, berdasarkan pantauan melalui akun media sosial resmi tim PSPS Riau.

Meski demikian, Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra mengatakan belum ada kesepakatan resmi mengenai peminjaman kedua pemain tersebut.

"Kalau itu (peminjaman) sudah oke, nanti akan diinfokan secara resmi," ujar Effendi.

Ia pun menegaskan hal yang sama terkait foto Wirantoyang sudah mulai menjalani latihan fisik bersama PSPS Riau.

"Itu (peminjaman) belum ada pernyataan resmi. Itu hanya main-main. Sanjaya juga belum," tambah Effendi.

Sebelumnya, Semen Padang resmi mengikat pemain muda Muhammad Sanjaya dan Wiranto pada Kamis (17/6) setelah mereka menjalani uji coba dengan tim asuhan Weliansyah tersebut.

Muhammad Sanjaya yang berposisi sebagai strikeritu merupakan pemain jebolan kompetisi Futsal Profesional Indonesia pertama yang membela tim kebanggaan Ranah Minangtersebut.

Pemain muda asli Urang Awak itu sudah menjalani uji coba bersama tim Semen Padang FC sejak Ramadhan lalu, bersama dengan Wiranto yang berposisi sebagai bek kanan.

Semen Padang FC memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pemain-pemain muda yang ada di wilayah SumateraBarat untuk membuktikan diri dan bersaing membela tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Sanjayadan Wirantopun telah mendapatkan kontrak jangka panjang dari tim Semen Padang FC. Hal itu sejalan dengan keinginan tim yang ingin melakukan pembinaan terhadap para pemain muda di SumateraBarat.

“Sanjayadan Wiranto kita kontrak dengan durasi panjang, tidak hanya semusim saja. Ini sebagai bagian dari pengembangan pemain muda binaan Semen Padang FC, yang ingin dimunculkan oleh Manajemen,” ungkap Effendi.

Baca juga: Alhamdulillah, PSPS Riau lunasi tunggakan gaji 20 pemain

Baca juga: Satu grup dengan PSPS, Pelatih PSIM sebut penyisihan grup Liga 2 menyulitkan
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar