Razia prokes kafe di Perawang, dua reaktif COVID-19

id razia prokes,siak, satgas siak, covid siak, berita siak,razia kafe

Razia prokes kafe di Perawang, dua reaktif COVID-19

Suasana razia prokes di salah satu cafe di Perawang. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Satuan Tugas COVID-19 Kabupaten Siakmelaksanakan Razia Protokol Kesehatan di beberapa lokasi cafe dan restoran yang menjadi tempat berkumpul masyarkat di Perawang, Kecamatan Tualang yang dipimpin langsung Bupati Alfedri dan Kepala Kepolisian Resor setempat, Jumat malam (28/5).

"Kami Satgas kabupaten dan Tualang melakukan operasi untuk penegakan prokes," kata Alfedri, Jumat malam.

Dalam kegiatan itu ada dilakukan tes cepat antigen kepada 100 orang dari empat cafe yang dirazia. Hasilnya ada dua orang reaktif ditemukan di Cafe Kupi Latte.

Alfedri mengatakan yang hasil reaktif akan dibawa ke Rumah Sakit utk dilakukan tes usap PCR. Kemudian jika jika hasil PCR positif maka selanjutnya akan dilakukan penelusuran kontak.

Razia prokes ini diikuti tim kesehatan, TNI, Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja. Pertama razia dilakukan di Gadoca Caffedi Jalan Hang Jebat, Kampung Perawang Barat. Jumlah yang dites 39 orang dan semuanya non reaktif.

Begitu juga Cafe the Lenando Jl. Datuk Sri Maraja Kelurahan Perawang semuanya negatif yang terdiri dari 18 pengunjung dan empat pemilik serta pegawai cafe.

Hasil yang sama juga di Cafe Kingkong, Jln. M. Ali, Perawang Barat, 29 orang negatif. Hanya di Cafe Kupi Latte,Jl. A.R. Hakim Kelurahan Perawangditemukan dua orang non reaktif dari 21 orang yang dites.

Dua orang yang reaktif bernama Israel Sitinjak, karyawan PT. Bumi Siak Pusako. Satu lagi Andika Pratama seorang warga Jl. Garuda Kelurahan Perawang.

Baca juga: Kakanwil Kemenag Siak wafat akibat COVID-19, Alfedri ucapkan belasungkawa

Baca juga: Dana BOS Rp85 juta di mobil digondol maling di Siak, kok bisa?