Bupati Bengkalis minta Pertamina Hulu Rokan prioritaskan anak tempatan

id pemkab bengkalis,Blok rokan pt phr,Bengkalis

Bupati Bengkalis minta Pertamina Hulu Rokan prioritaskan anak tempatan

Bupati Bengkalis Kasmarni berbindang dengan manajemen PT. Pertamina Hulu Rokan saat menerima kunjungan di kediamannya. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Kasmarni berharap kepada pihak PT. Pertamina Hulu Rokan atau PHR untuk memberikan kesempatan kepada anak daerah bekerja di perusahaan itu dan menyambut baik atas alih kelola Blok Rokan dari Chevron menjadi Pertamina.

"Untuk itu kami benar-benar menaruh harapan besar kepada pihak PT. PHR supaya dapat melibatkan anak daerah untuk bekerja di perusahaan tersebut," katanya.

Dia juga meminta kepada pihak PHR untuk terbukabaik tentang penerimaan ketenagakerjaan maupun administrasi lainnya," ujar Kasmarni ketika menerima kunjungan manajemen PT Pertamina Hulu Rokan, Rabu (26/5).

Selain itu, orang nomor satu di Bengkalis itu berhatap dengan peralihan dari Chevronke Pertamina itu, diharapkan dapat terus meningkatkan bagi hasil untuk Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan kehadiran PT. PHR tersebut.

"Yang paling penting adalah pembukaan lapangan kerja untuk masyarakat kami, sehingga ada umpan balik dengan keberadaan perusahaan tersebut terhadap masyarakat, selain itu juga diminta untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kami," pintanya.

Sementara itu, Dirut Pertamina Hulu Rokan Jaffe Suardin mengatakan, pihaknya berjanji akan menjadi perusahaan yang terbaik di Kabupaten Bengkalis. Semoga dengan kehadiran Pertamina ini dapat meningkatkan lagi kerjasama yang baik antara Pemkab Bengkalis dengan pihak Pertamina.

"Kami juga akan mempertahankan serta meningkatkan bagi hasil untuk pemerintah Kabupaten Bengkalis. Terkait dengan pembukaan lapangan kerja kami akan terus berupaya salah satunya dengan penambahan penggalian sumur, dengan adanya penambahan tersebut, secara otomatis akan memberikan peluang kepada masyarakat untuk bekerja di perusahaan kami," ucapnya.

Lelaki yang akrab dipanggil Buyung itu juga menambahkan, semua pegawai yang sudah bekerja di Chevron mereka akan tetap bekerja di PT. Pertamina Hulu Rokan.

"Kita akan terus lanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pihak Chevron, namun dengan tidak terlepas dari berbagai perbaikan, kami akan upaya menjadi mitra yang terbaik untuk di daerah Kabupaten, baik itu segi SDM, lingkungan, pembangunan dan lain-lain," pungkasnya.