Pekanbaru tetap buka sekolah tatap muka selama Ramadhan

id Buka sekolah,belajar tatap muka, sekolah ramadhan,berita riau antara,berita riau terbaru

Pekanbaru tetap buka sekolah tatap muka selama Ramadhan

Sejumlah murid kelas 6 mengenakan masker ketika kembali belajar tatap muka di SDN 159, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (11/2/2021). (ANTARA/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tetap akan menggelar sekolah tatap muka selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyahnamun dengan protokol kesehatan ketat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, DrIsmardi Ilyasdi PEkanbaru, Jumat, menyebut, dalam bulan suci belajar tatap muka tetap dilaksanakan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun swasta.

"Belajar tatap muka masih berlanjut tak ada perubahan," kata Ismardi di Pekanbaru, Jumat.

Menurutnya, Ramadhan tidak mempengaruhi belajar tatap muka bagi peserta didik karena mereka yang belajar jumlahnya juga terbatas.

Lama belajar dalam kelas juga masih sama yakni sekitar dua jam. Selain itu mereka hanya belajar tatap muka dua kali dalam seminggu secara bergantian.

"Sekarang juga sudah terbatas betul waktu belajarnya, kalau dikurangi lagi nanti pelajar juga tak maksimal," tukasnya.

Seperti diketahui saat ini ada sebanyak 179 SD Negeri yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kemudian ada 45 SMP Negeri, dan sebanyak 60 lebih sekolah swasta yang terdiri dari tingkat SD dan SMP.

Hasil evaluasi Satgas COVID-19, yang dilakukan dalam dua pekan sekali mencatat, belajar tatap muka masih aman. Belum ditemukan peserta didik yang terpapar.

Baca juga: Nihil COVID-19, Disdik Pekanbaru perluas sekolah tatap muka

Baca juga: Pekanbaru tambah lagi jumlah sekolah yang belajar tatap muka ini alasannya


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar