Nihil COVID-19, Disdik Pekanbaru perluas sekolah tatap muka

id Sekolah tatap,sekolah pekanbaru, tatap muka,pekanbaru, covid pekanbaru

Nihil COVID-19, Disdik Pekanbaru perluas sekolah tatap muka

Siswa mulai sekolah tatap muka di Pekanbaru. (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan memperluas jangkauan siswa yang melaksanakan pembelajaran tatap muka karena hasil evaluasi menunjukkan selama dimulainya sekolah terbatas, siswa nihil penularan COVID-19.

"Hari ini pada rapat evaluasi kami usulkan untuk penambahan siswa untuk sekolah tatap muka, bagi tingkatkan atau kelas II, III, IV, dan V SD untuk dibuka," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas usai rapat evaluasi di Pekanbaru, Kamis.

Dikatakan Ismardi, alasan penambahan siswa yang ikut sekolah tatap muka sesuai persetujuan Satgas COVID-19 Pekanbaru. Selain itu dari evaluasi selama pelaksanaan tahapan sekolah tatap muka bertahap,

Dinas Pendidikan mengklaim tidak ada penambahan kasus baru dari kalangan siswa.

Bahkan Disdik mengklaim, hingga saat ini proses belajar tatap muka di Pekanbaru berjalan lancar.

"Hasil laporan sejauh ini belum ada siswa yang terkonfirmasi positif COVID-19, sekolah juga menjalankan protokol kesehatan dengan baik," kata Ismardi.

Ia mengungkap, pembelajaran tatap muka telah berlangsung secara bertahap. Sejak pertama dimulai, sudah ada tiga tahap pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Tahap pertama, ada 34 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri, dan 87 Sekolah Dasar (SD) negeri yang melaksanakan belajar tatap muka. Pada tahap ini tidak seluruh tingkatkan yang menerapkan belajar tatap muka. Hanya tingkat kelas VI SD dan kelas IX SMP yang melaksanakan belajar tatap muka.

"Diprioritaskan bagi sekolah pinggiran. Kemudian kita evaluasi dua minggu, dan aman kita ajukan tahap II," ungkapnya.

Tahap II ditambah setengah SD Negeri dan 11 SMP Negeri, menjadi 45 SMP dan 177 SD. SMP juga diberlakukan untuk semua tingkatkan. Tahap III, ada penambahan kelas. Di SD ditambah kelas I SD untuk melaksanakan belajar tatap muka.

"Sekrang ini semua sekolah negeri sudah buka belajar tatap muka.Sementara untuk sekolah swasta, ada sebanyak 47 sekolah," tukasnya.

Baca juga: Disdik Pekanbaru proses izin tatap muka 20 sekolah swasta

Baca juga: Baru 50 persen siswa Pekanbaru belajar tatap muka, begini alasannya
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar