Tasik Putripuyu membara, Kapolres dan Wabup Meranti turun

id Karhutla, karhutla meranti, meranti

Tasik Putripuyu membara, Kapolres dan Wabup Meranti turun

Aparat melakukan proses pendinginan kebakaran lahan di Meranti, Riau. (ANTARA/HO-Polres Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Lagi - lagi titik api kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bertambah di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, sebagian lahan bergambut di Desa Mekar Delima, Kecamatan Tasik Putripuyuterbakar.

Untuk memastikan api di desa tersebut padam, Kapolres Kepulauan MerantiAKBP Eko Wimpiyanto Hardjitodan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar turun ke lokasi pada Sabtu (6/3/2021).

Seiring si jago merah dapat dijinakkan, dua pimpinan di kabupaten termuda di Riau itu ikut ambil bagian membantu petugas melakukan pendinginan di titik lahan yang masih menyimpan bara api.

Bahkan saat bersamaan, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendipun turun langsung meninjau ke lokasi karhutla di desa wilayah Kepulauan Meranti yang tak jauh dari kabupaten tetangga, Bengkalis.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Asmar, Kapolres Eko Wimpiyanto Hardjito,dan pihak perusahaan PT RAPP.

Sebelum menuju lokasi karhutla, di tenda siaga Kapolda Agung sempat mendengarkan paparan dari Kapolres Kepulauan Meranti terkait karhutla yang terjadi di wilayah tersebut.

Rombongan kemudian bergerak menuju lokasi karhutla sekitar pukul 14.05 WIB, dengan menggunakan speedboat.

Di lokasi karhutla, Kapolda memberikan semangat dan motivasi kepada personil dan sempat ikut melakukan pendinginan bersama prajurit TNI, BPBD, Satpol PP, perangkat desa, kecamatan, MPA, Manggala Agni, dan tim Fire Fighter PT RAPP.

Baca juga: 100 dari 374 perusahaan perkebunan Riau teken komitmen cegah Karhutla

Baca juga: Cuaca panas dan angin hambat pemadaman kebakaran Cagar Biosfer Riau, begini penjelasannya