Dua PAW Anggota DPRD Riau resmi dilantik

id DPRD Riau,Paw anggota dprd riau, paw dprd riau

Dua PAW Anggota DPRD Riau resmi dilantik

Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau dari Fraksi Demokrat dan Fraksi PAN (Antara/Humas-DPRD Riau).

Pekanbaru (ANTARA) - DPRD Provinsi Riau melaksanakan rapat paripurna pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau dari Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) sisa masa jabatan 2019-2024, Senin.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Riau Yulisman, dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, anggota DPRD Riau, jajaran Forkopinda serta tamu undangan.

Kedua anggota DPRD Riau yang dilantik yakni Zulkifli Indra dari Fraksi Demokrat menggantikan Asri Auzar. Kemudian, Mardianto Manan dari Fraksi PAN menggantikan Komperensi. Diketahui, Asri Auzar dan Komperensi resmi mengundurkan diri sebagai Anggota DPRD Riau karena mengikuti helatan Pilkada 2020 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Riau Yulisman mengharapkan keduanya dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat, khususnya dalam mengakomodir aspirasi yang ada di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Dengan diucapkannya sumpah janji, maka saudara resmi menjabat sebagai anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024, selamat bertugas dan mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," ucap Politisi Golkar itu.

Dikatakan Yulisman, Zulkifli Indra akan ditempatkan di Komisi V, dan Mardianto duduk di Komisi IV dan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau.

Sementara itu, Zulkifli Indra mengatakan akan bekerjasama dengan baik bersama rekan-rekan di Komisi V DPRD Riau. Khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja Komisi V yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan serta Dinas Ketenagakerjaan.

"Karena saya berasal dari PNS, jadi saya mengetahui apa saja program yang dimiliki mitra kerja Komisi V. Mungkin fokus kita sekarang ini khususnya masalah sekolah tatap muka serta penanganan COVID-19," sebutnya.

Baca juga: Ketua DPRD diskusi bersama Kepala UPT Wilayah 4, ini yang dibahas

Baca juga: Tol Permai kembali makan korban, Pengelola diminta lakukan evaluasi khusus