Wagubri minta masyarakat tak takut divaksin, ini alasannya

id Wagubri, vaksin covid, vaksinasi pekanbaru

Wagubri minta masyarakat tak takut divaksin, ini alasannya

Wagubri Edy Natar Nasution. (Arsip Antaranews)

Pekanbaru (ANTARA) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menyerukan kepada masyarakat untuk tidak takut dan ragu divaksin karena yang diberikan sudah dijamin aman dan halal serta sudah dicontohkan juga oleh Presiden Joko Widodo.

Wagubri menilai tiga alasan tersebut sama halnya dengan mendapatkan garansi tertinggi.

Maka dari itu, katanya, hal tersebut sudah bisa meyakinkan masyarakat akan keamanan vaksin yang akan diberikan.

Pertama, pemerintah telah mengeluarkan lebel halal dari lembaga yang terpercaya dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedua, pemerintah juga sudah mendapatkan label aman dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Ketiga, masyarakat juga sudah diberikan contoh bahwa orang nomor satu di tanah air yakni Presiden Joko Widodo yang divaksin pertama kali.

Harusnya tidak ada lagi keraguan, ini sudah garansi tertinggi menurut saya," ujarnya.

Dituturkannya, dalam pemberian vaksin ini tentunya pemerintah juga memperhatikan hal-hal yang memang dianjurkan dan telah diikuti. Jadi inilah dedikasi terbaik yang bisa pemerintah lakukan saat ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat, supaya masyarakat memiliki keyakinan.

Ia juga mengimbau agar masyarakat bijak dalam menerima informasi, jangan mengikuti berita-berita yang tidak jelas sumbernya. "Tujuan pemerintah untuk memberikan vaksinasi adalah untuk kebaikan seluruh masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 perdana pada Kamis ini di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Peluncuran vakasinasi COVID-19 perdana di Riau berlangsung di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, dengan penerima pertama vaksin CoronaVac adalah Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed.

Pemberian vaksin tahap pertama selanjutnya diprioritaskan untuk Nakes di Riau yang jumlahnya sekitar 35.000 orang. Saat ini Riau sudah menerima dua kali pengiriman vaksin CoronaVac dari PT Biofarma dengan total vaksin sebanyak 44.840 dosis.

Baca juga: Puan Maharani ajak pemuka agama ikut sukseskan program vaksinasi COVID-19

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Riau lancar meski ada tokoh belum bisa divaksin, kok bisa?


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar