COVID-19 masih ada di Inhu, masyarakat harus tetap waspada

id Waspada COVID-19, masyarakat harus Jaga kesehatan diri

COVID-19 masih ada di Inhu, masyarakat  harus tetap waspada

Jawalter S. (ANTARA/HO-Diskominfo Inhu)

Rengat (ANTARA) - Dinas Kesehatan Indargiri Hulu menyebutkan, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun ada sembilan orang meninggal dunia terkonfirmasi COVID-19 dari total 418 kasus hingga November 2020.

Kasus COVID-19 dengan rincian isolasi mandiri 31 orang, rawat di rumah sakit 20 orang, sembuh 358 orang, hal ini terhitung Jumat (20/11).

"Karena itu, semua pihak tetap waspada dan tetap taat arahan pemerintah," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Indragiri Hulu, Jawalter S, di Rengat.

Dengan mengikuti protokol kesehatan misalnya menjaga jarak aman, mencuci tangan dan memakai masker di kala keluar rumah adalah solusi terbaik untuk perlindungan diri, lanjut Jawalter.

Jawalter juga menyebutkan, data lainnya adalah total kumulatif suspek berjumlah 2.154 kasus dengan rincian isolasi mandiri 287 orang, isolasi di rumah sakit 10 orang, selesai isolasi 1.846 orang, dan meninggal dunia 11 orang

"Untuk kumulatif pemeriksaan rapid test sebanyak 4.513 orang, sedangkan kumulatif pemeriksaan swab berjumlah 2.478 orang," ujarnya.

Oleh sebab itu, dengan melihat kondisi tersebut, maka pemerintah menerapkan newnormal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan COVID-19.

Sementara dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.