PSPS Pekanbaru Optimis Curi Poin

id psps pekanbaru, optimis curi poin

PSPS Pekanbaru Optimis Curi Poin

Pekanbaru - Klub PSPS Pekanbaru optimistis bisa mencuri poin di kandang Pelita Jaya Karawang, Sabtu (28/1), pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL).

"Kami optimis bisa mencuri poin di kandang Pelita Jaya. Semangat pemain kami saat ini sudah terlihat pulih kembali, dan kondisi fisi mereka juga telah membaik semua," kata Pelatih PSPS Pekanbaru, Mundari Karya kepada ANTARA di Pekanbaru, Jumat.

Anak-anak PSPS memang baru saja melakoni laga berat dalam tur ke Jawa Barat, yakni mengahadapi Persib Bandung dan menelan kekalahan 1-2.

Namun, sang arsitek mengatakan, itu tidak membuat semangat klub berjuluk 'Askyar bertuah' ini pudar.

"Yang jelas kami optimis mencuri poin. Masalah kekalahan dari Persib kemarin, itu sudah masa lalu dan tidak perlu diingat. Yang jelas kami menatap pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Dalam pertandingan Sabtu nanti, Mundari mengatakan akan tetap memainkan formasi seperti biasanya.

Dzumafo masih akan dibiarkan sendiri di depan sebagai striker tunggal.

"Kami masih mempercayakan Dzumafo di depan, dibantu dengan pergerakan Nzekou dan Zainal Arif sebagai 'second striker'," ungkapnya.

Mundari juga mengingatkan, ketika akan menghadapi Pelita Jaya nanti, skuad PSPS Pekanbaru harus ekstra hati-hati.

Pasalnya, hasil evaluasi pertandingan sebelumnya menjadi pijakan untuk meladeni sang tuan rumah.

Evaluasi yang dilakukan atas hasil pertandingan saat menghadap Persib di Jalak Harupat, Selasa (24/1) lalu, menunjukkan, permainan PSPS belum sempurna seperti yang diharapkan.

Salah satunya, dalam mengantisipasi bola umpan silang dari pemain sayap lawan.

"Yang mesti diperhatikan dalam menghadapi klub sekelas Pelita Jaya, yakni dengan memperbanyak 'passing' bola, sehingga stamina pemain tidak mudah capek, itu yang perlu diterapkan," ujar Mundari.

Selain itu, Mundari juga meminta Dzumafo Herman cs tetap waspada menghadapi lawannya nanti.

Karena nama-nama tenar dengan 'skill' mumpuni cukup banyak menghuni tim besutan pelatih anyar mereka, Rahmad Darmawan tersebut.

"Memang kami akui juga kualitas pemain yang merumput di Pelita Jaya cukup mempuni, seperti Greeg Noukolo, Safee Sali, dan Viktor Igfonefo dan beberapa pemain top lainnya. Tapi itu semua tidak menjadi hambatan bagi kami. Kami tetap optimis mencuri angka, minimal satu angka," tandas Mundari Karya.