Gebrak masker, TP PKK Siak lakukan di bundaran dan pasar

id siak, masker siak, alfedri,covid siak, berita siak,PKK Siak

Gebrak masker, TP PKK Siak lakukan di bundaran dan pasar

TO PKK Siak membagikan masker. (ANTARA/HO-Pemkab Siak)

Siak (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Siak melaksanakan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker)

di Bundaran Kwalian dan Pasar Belantik yang juga dilakukan PKKse-Indonesia secara serentak.

"Kami menyambut baik apa yang diinstruksikan oleh Bapak Presiden kita dan diteruskan oleh Ketua TP PKK Pusat. Artinya peran serta Tim Penggerak PKK itu harus kita kerjakan," kata Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri di Pasar Belantik, Senin.

Pada kegiatan tersebut, istri Bupati Siak itu membagikan masker bagi pengendara yang lewat di bundaran. Sedangkan di Pasar ia menyasar pembeli dan penjual yang tidak menggunakan masker.

Rasidah menegaskan, para kader PKK harus selalu siap melakukan apa saja yang bisa membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. Hal ini terutama membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

Menurutnya ini bagus sebagai salah satu upaya PKK untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah. Selanjutnya ia meminta peran serta dari TP PKK di kecamatan dan kampung agar dapat melaksanakan kegiatan di masing-masing kecamatan.

“Kami siap untuk melaksanakan tugas mulia ini, mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dan terbebas dari COVID-19 ini," ucapnya.

Guru SMA 1 Siak ini berharap kegiatan Gebrak Masker tidak hanya sekedar seremonial. Pesan dari gerakan ini hendaknya sampai kepada masyarakat dan masyarakat akan semakin sadar terhadap pentingnya memakai masker.

Baca juga: Beri semangat, Ketua TP PKK Siak panggilan video dengan pasien COVID-19

Baca juga: TP PKK Siak apresiasi Program Jaga Kampung untuk memutus mata rantai COVID-19