Pemkab Indragiri Hulu data aset sepeda motor trail

id berita inhu,inhu,advetorial inhu

Pemkab Indragiri Hulu data aset sepeda motor trail

Puluhan sepeda motor yang didata di depan Kantor Bupati Inhu. (ANTARA/Asripilyadi)

Rengat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau membentuk tim khusus untuk program penertiban aset daerah, terutama kendaraan roda dua jenis trail. Langkah pertama yang dilakukan adalah menarik sementara untuk didata ulang.

"Kita data dan akan disesuaikan peruntukannya ke depan," kata Sekretaris Daerah Indragiri Hulu Hendrizal di Rengat, Jumat (26/6).

Ia mengatakan, sepeda motor jenis trail yang ada di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta untuk dikumpulkan di depan perkantoran bupati, setelah itu didata, dan diperiksa body serta mesinnya dengan baik, setelah itu bisa digunakan kembali.

Sepeda motor biasanya digunakan oleh petugas lapangan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk kelancaran operasional tugas sehari-hari, sepeda motor trail selama ini sangat membantu pegawai.

Puluhan sepeda motor yang didata di depan Kantor Bupati Inhu. (ANTARA/Asripilyadi)


"Tujuan pendataan adalah memperjelas peruntukannya, dapat terjaga dengan baik," sebutnya.

Pada Rabu 24 Juni 2020, bertempat di halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu, semua kendaraan roda dua dari beragam warna dan jenis dikumpulkan, jumlahnya puluhan.

Pemerintah Kabupaten Inhu menginstruksikan agar Bidang Pengelolaan Aset BPKAD melaksanakan pendataan kendaraan dinas jenis sepeda motor trail (KLX), setakat ini masih terdapat di masing-masing OPD maupun dipakai oleh ASN.

"Pendataan tersebut untuk penertiban, agar aset daerah tidak hilang, dan terawat dengan baik," tegas Sekda.

Puluhan sepeda motor yang didata di depan Kantor Bupati Inhu. (ANTARA/Asripilyadi)


Inhu menuju normal baru

Pemkab Indragiri Hulu mengoptimalkan seluruh kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menuju normal baru.

Merujuk Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440 - 830 Tahun 2020 Tentang Pedoman Tatanan New Normal Baru Produktif dan Aman COVID-19, Pemerintah Daerah diharuskan membuat inovasi pelayanan publik.

Adapun yang menjadi sasaran adalah tujuh sektor pelayanan yaitu pasar tradisional, pasar modern, rumah makan, hotel, pariwisata, pelayanan masyarakat, transportasi umum.
Bupati InhuYopiAriantosaat bersama masyarakat. (ANTARA/Asripilyadi)


Selain itu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu juga melaksanakan kegiatan menuju normal baru.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu telah melaksanakan pengambilan video pada sektor pelayanan publik tersebut, menuju normal baru.

Beberapa sektor dijadikan sasaran sosialisasi dan contoh dan dapat menjadi model bagi seluruh sektor pelayanan publik lainnya di daerah," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto.

Yopi Arianto selalu dekat dengan masyarakat dengan mengunjungi warga, berdialog, jemput aspirasi. Inilah salah satu yang menjadi kebanggaan dan diapresiasi tinggi oleh banyak pihak. (Advetorial)