Lagi, tiga pemain NBA positif terpapar COVID-19

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara,NBA,corona

Lagi, tiga pemain NBA positif terpapar COVID-19

Pemain Indiana Pacers Malcolm Brogdon (AFP/ANDY LYONS)

Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain NBA dites positif terpapar COVID-19, yakni dua pemain Sacramento Kings Jabari Parker dan Alex Len, serta pemain Indiana Pacers Malcolm Brogdon.

Ketiga pemain pada Rabu menyatakan bahwa mereka sudah sembuh saat kompetisi NBA bergulir kembali bulan depan.

Baca juga: Michael Jordan pun marah terhadap kematian George Floyd

"Beberapa hari lalu saya dites positif COVID-19 dan segera melakukan isolasi mandiri di Chicago," kata Parker seperti dikutip Reuters.

"Saya mengalami kemajuan dalam pemulihan saya dan merasa baik-baik saja. Saya menantikan bergabung dengan rekan-rekan satu tim saya di Orlando ketika kami kembali ke lapangan untuk melanjutkan lagi musim kompetisi NBA."

Centre Alex Len later memposting di Instagram bahwa dia juga mengidap penyakit itu, sedangkan Brogdon membenarkan telah dites positif melalui sebuah pernyataan yang dirilis Pacers di Twitter.

Musim kompetisi NBA yang terhenti karena pandemi virus corona baru akan berlanjut lagi pada 31 Juli di Disney World di Florida.

Restart kompetisi ini akan diikuti 20 dari 30 NBA yang ada saat ini dan paling lambat 12 Oktober harus sudah menentukan juara NBA.

NBA adalah liga olahraga di Amerika Utara pertama yang menghentikan kompetisi setelah salah seorang pemainnya positif COVID-19 pada pertengahan Maret silam ketika kompetisi reguler tinggal lima pekan lagi.

Baca juga: Tinggalkan rumah sakit, legenda NBA Patrick Ewing pulih dari COVID-19

Baca juga: Dokumenter Michael Jordan "Last Dance" sudah ditonton jutaan orang, begini penjelasannya


Pewarta: Jafar M Sidik