Bingkisan istimewa untuk anak yatim di Pekanbaru

id ACT, ACT Riau

Bingkisan istimewa untuk anak yatim di Pekanbaru

Anak yatim yang mendapat bingkisan dari ACT Riau. (ANTARA/ACT)

 Pekanbaru (ANTARA) - Menjelang hari raya Idul Fitri, kedermawanan dari masyarakat Kota Pekanbaru menjangkau para anak yatim di wilayah Rumbai Pesisir. Puluhan paket istimewa ini adalah wujud dari upaya untuk membahagiakan para yatim khususnya di bulan Ramadhan.

Siang itu pada tanggal 23 Mei 2020, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau bersiap untuk mendistribusikan bantuan bingkisan untuk anak yatim. Bingkisan tersebut berisikan sajadah, pakaian muslim dan muslimah, Alquran, uang tunai, sarung, dan mukena.

Bingkisan yang telah disiapkan ini didistribusikan di sejumlah titik di Kota Pekanbaru, tepatnya kepada anak yatim dengan kategori prasejahtera.

Bulan Ramadhan penuh berkah ini, membersamai anak yatim sebagaimana yang tertuang dalam ajaran Islam bahwa "Menolong anak-anak yatim dalam berbagai bentuk kepedulian nyata merupakan ibadah yang akan mendatangkan pertolongan Allah dan barangsiapa yang menghilangkan kesusahan orang mukmin di dunia maka Allah akan menghilangkan kesusahannya di dunia dan akhirat," jelas Wahyu, selaku Juru Bicara ACT Provinsi Riau

Hadirnya tim ACT dalam mendistribusikan dan memberi kebahagiaan kepada anak yatim merupakan sebagai penyambung dari amanah para donatur. Cahaya cerah tampak di wajah anak yatim saat mendapat bingkisan, seolah menyatakan bahwa mereka tidak sendiri dan mereka diperhatikan.

Anak yatim yang mendapat bingkisan dari ACT Riau. (ANTARA/ACT)


Imel salah satu anak yatim mengaku sangat senang mendapat hadiah lebaran ini. Imel udah lama tak ada dapat baju baru atau mukena baru. "Terimakasih ya Om," katanya.

Ibu Elin salah satu warga juga mengaku semenjak pandemi COVID-19 ini kehidupan semakin sulit. "Untuk makan aja udah megap-megap. Apalagi mikirkan untuk kebutuhan anak-anak. Terbantu kali kami Pak adanya bantuan bingkisan Lebaran untuk anak-anak ni," katanya.

Sobat dermawan, bagaimana dengan Anda? Kebaikan apakah yang telah kamu torehkan kepada saudara-saudara kita prasejahtera? Yuk, sisihkan rejeki terbaik yang kamu miliki untuk terus bahagiakan para anak yatim melalui pekanbaru.indonesiadermawan.id

Atau melalui rekening donasi kemanusiaan; BNI Syariah 66 6000 0448 a.n Aksi Cepat Tanggap, galeri kemanusiaan lainnya bisa mengunjungi sosial media , Instagram :@act_riau dan facebook: Aksi Cepat Tanggap Riau

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar