Jangan Bingung Cari Bunga Segar

id jangan bingung, cari bunga segar

Jangan Bingung Cari Bunga Segar

Pekanbaru (ANTARARIAU News) - Pekanbaru memang bukan daerah yang cocok untuk menanam bunga, tapi jangan salah sangka bisnis bunga segar tidak ada sama sekali di Kota Bertuah ini.

Salah satu tempat untuk mencari bunga segar di Pekanbaru adalah toko bunga Griyo Puspito Arum Jl Dahlia No. 55 C. "Seluruh bunga yang kami tawarkan didatangkan dari Jakarta," kata Veronica, wakil pimpinan Griyo Puspito Arum.

Bunga yang ada bermacam-macam mulai dari bunga Krisantenum, mawar, carnation, lily dan berbagai macam bunga.

Ia mengatakan, suhu Pekanbaru yang cenderung panas tak memungkinkan budidaya bunga segar. Namun, aneka bunga yang ditawarkan dijamin terjaga kesegarannya karena disimpan di ruangan ber-AC dengan suhu 18 derajat Celcius dan diberi air di dalam vas.

Harga yang ditawarkan bermacam-macam ada bunga per tangkai yang belum dihias Rp7.000 untuk mawar. Sedangkan, bunga yang sudah dihias, harganya bervariasi mulai dari setangkai mawar yang telah dihias Rp40.000, Krisantemum yang dihias Rp20.000, lily yang sudah dihias Rp100.000, dan ada paket bunga per bucket Rp150.000.

Lokasi penjualan bunga segar lainnya di Pekanbaru juga bisa ditemukan di toko Patricia di Jl Harapan II dan Zoe Florist di Komplek Sentra Niaga Blok A5.

*kontributor Ganda Wibowo (Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau)