Disney dikonfirmasi akan buat serial "spin-off" dari film "Rogue One"

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, film

Disney dikonfirmasi akan buat serial "spin-off" dari film "Rogue One"

Felicity Jones dan Diego Luna dalam "Rogue One" (2016). (IMDB/Disney)

Jakarta (ANTARA) - Disney dikonfirmasi akan membuat serial sempalan (spin-off) dari film "Rogue One: A Star Wars Story" (2016) di layanan streaming film Disney Plus.

Dilansir Variety, Jumat, aktor Stellan Skarsgard dan Kyle Soller akan bergabung dengan Diego Luna dalam serial tersebut.

Baca juga: Serial drama Korea"The King: Eternal Monarch" proyek perdana Lee Min-ho tayang hari ini

Tony Gilroy, yang ikut menulis "Rogue One," akan kembali menulis untuk serial ini, serta ikut menyutradarai beberapa episode. Dia akan bekerja bersama serial showrunner Stephen Schiff.

Disney sebelumnya mengindikasikan acara itu akan debut pada tahun 2021, namun masih belum jelas apakah akan ada perubahan tanggal rilis menyusul pandemi COVID-19 yang juga akan mempengaruhi waktu produksi.

Serial tanpa judul itu berfokus pada agen Rebel, Andor, sebelum peristiwa "Rogue One" pada awal dari "Rebellion againts the Empire". Acara itu telah digambarkan sebagai serial bergenre "spy-thriller".

Sebelumnya juga diumumkan bahwa Diego Luna akan kembali sebagai Andor, sementara Alan Tudyk diatur untuk mengulangi perannya sebagai K-2SO, sahabat karib Andor.

Menyusul kesuksesan besar "The Mandalorian," Disney Plus telah menggenjot pengembangannya pada seri "Star Wars" lainnya, yakni musim kedua "The Mandalorian" dan "Obi Wan" yang berfokus pada Obi Wan-Kenobi muda dan diperankan kembali oleh Ewan McGregor.

Baca juga: Film dokumenter Seventeen "Kemarin" tunda jadwal tayang akibat corona

Baca juga: Temani kerja di rumah, film drama Thailand baru kini bisa diunduh via Viu


Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira