Rumah tangga Pekanbaru mendapat 5.077 sambungan jargas tahun ini

id Jargas,PGN

Rumah tangga Pekanbaru mendapat 5.077 sambungan jargas tahun ini

Petugas dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggunakan alat 'Laser Methane' memeriksa pipa jaringan gas (jargas). (ANTARA/Didik Suhartono)

 Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyatakan, rumah tangga setempat akan mendapat jatah pemasangan 5.077 sambungan jaringan gas (jargas tahun 2020 ini.

"Tahun ini Pekanbaru sudah mulai pembangunan sambungan jargas di empat kecamatan," kata Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto di Pekanbaru, Kamis.

Heri Susanto mengatakan pembangunan di empat kecamatan tersebut masing-masing di Sukajadi, Marpoyan Damai, Senapelan dan Limapuluh.

Menurut Heri, sejauh ini proses pemasangan jaringan di lapangan berjalan lancar dan dikomandoi langsung oleh Perusahaan Gas Negara (PGN).

Termasuk yang menentukan masyarakat mana yang berhak mendapat sambungan gas rumah tangga tersebut, di seleksi oleh PGN.

"Langsung dari PGN yang menentukan masyarakat yang golongan seperti apa yang berhak mendapatkan sambungan gas tersebut," katanya.

Dia menargetkan pemasangankeseluruhan jaringan gas rumah tangga untuk empat kecamatan, kota Pekanbaru dapat tuntas di tahun ini.

"Kemudian baru diserahkan kepada PT SPP selaku operator," pungkasnya.

Baca juga: Tiga kecamatan Pekanbaru akan dialiri jaringan gas tahun ini

Baca juga: Gas PGN resmi mengalir di kawasan industri Dumai


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar