DPRD Bengkalis sebut wartawan mitra pemerintah

id DPRD Bengkalis,pemkab bengkalis, bengkalis

DPRD Bengkalis sebut wartawan mitra pemerintah

Forum Wartawan Bukit Batu Siak Kecil (FWBS)bersama anggota DPRD dapil II KEcamatan Bukita Batu, Siak KEcil dan Bandar Laksama dan Pemerintah Kecamatanbeserta Kepala Desa menggelar silaturahmi dan membahas persoalan terhadap penanganan COVID-19.(Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ketua Komisi I DPRD Bengkalis Zuhandi menegaskan bahwa wartawan adalah mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah dan harus lebih objektif menyajikan pemberitaan sesuai fakta untuk kepentingan masyarakat.

“Peran wartawan menurut saya sangat penting. Wartawan adalah mitra strategis dalam penyampaian informasi-informasi pembangunan, Sampaikanlah informasi yang benar dan objektif yang ada di Kecamatan Bukit Batu, Saik Kecil dan Bandar Laksamana," ujar Zulhandi, S.Pi dalam pertemuan yang digelar bersama Forum Wartawan Bukit Batu Siak Kecil (FWBS) dengan anggoata DPRD dari dapil II Kabupaten Bengkalis, Senin (06/04).

Selain itu,Zulhandi juga berharap kepada Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa dan juga pihak perusahaan untuk menggandeng wartawan dan berikan informasi pembangunan yang dilakukan dan juga terkait informasi penanganan COVID-19.

"Saya harap Pemerintah Kecamatan dan juga Kepala Desa untuk menjalin kemitraan dengan wartawan dan bukan menjadikan momok wartawan yang datang untuk ditakuti," pinta Zuhandi.

Selain itu Zuhandi berharap keberadaan FWBS ini dapat menggandeng wartawan yang ada di tiga Kecamatan ini, agar ke depan organisasi ini bisa menjadi contoh dan memberikan pemahaman tentang peran wartawan yang sebenarnya terutama ke pada desa-desa yang ada di tiga Kecamatan ini.

Sementara itu Ketua FWBS Darmayanto berharap dengan adanya pertemuan dengan Anggota DPRD Bengkalis dari dapil II yang meliputi tiga Kecamatan ini bisa bersinergi dan menjalin kerja sama yang baik, terutama dalam publikasi sejumlah kegiatan anggota DPRD dan juga Pemerintah Kecamatan yang ada.

"Keberadaan FWBS ini sudah lama dan sejumlah kegiatan dilaksanakan setiap tahunnya, diantaranya santunan anak yatim pada bulan ramdhan dan sinergi dan kerjasama yang baik telah terjalin dengan Pemerintah Kecamatan," ujar Darmayanto.

Sementara itu Sekcam Bandar Laksamana Nicky Hatman Ramdani mengatakan keberadaan FWBS selama ini telah banyak membantu pemerintah kecamatan dalam mempublikasikan pembangunan yang ada.

"Saya harapakan kepada Kades untuk juga memberikan informasi tentang pembangunan yang telah dilakukan, jadikan wartawan sebagai mitra yang baik," pinta Niki.

Hadir dalam pertemuan tersebut Anggota DPRD dari dapil II Kabupaten Bengkalis, Zuhandi S.Pi, Sugianto, Febriza Luwu, Rahmah Yenny S.Sos, M.Si, Sekcam Bukit Batu Jundimustari dan Bandar Laksamana Nicky Hatman Ramdani dan Siak Kecil, Humas Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat,Kepala Desa dan Pendiri FWBS Alfisnardo,S.Ap beserta anggota FWBS.

Baca juga: Diduga menipu, oknum anggota DPRD Bengkalis dipolisikan

Baca juga: KPK telusuri aliran dana ke DPRD terkait korupsi Bupati Bengkalis


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar